riau24 Wow....Penampakan Terowongan Kereta Terpanjang Sedunia, 57 Km ! | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Wow....Penampakan Terowongan Kereta Terpanjang Sedunia, 57 Km !

1
Berita Riau -  Wow....Penampakan Terowongan Kereta Terpanjang Sedunia, 57 Km !
 
Zurich, Riau24.com - Swiss baru-baru ini menyelesaikan terowongan kereta terpanjang sedunia. Panjangnya tidak tanggung-tanggung, 57 km. Ini penampakannya.
 
Terowongan ini bernama Gotthard Base Tunnel yang akan beroperasi 11 Desember 2016 mendatang. Namun pada Juni 2016, terowongan ini sudah diresmikan pembukaannya.
 
Dari situs resmi Swiss Federal Railways SBB, Selasa (5/4), terowongan ini dibuat oleh Alp Transit Gotthard AG selama 17 tahun. Terowongan ini menghubungkan Biasca dan Fluelen dengan menembus Gunung Gotthard yang tadinya berjam-jam, menjadi 20 menit saja.
 
Dulunya, kereta harus mengelilingi pegunungan di kawasan Alpen ini. Terowongan ini pun memudahkan traveler yang ingin bepergian dari Zurich atau Luzern ke selatan Swiss, seperti ke Lugano atau Locarno.
 
Setelah diresmikan pada 1 Juni 2016, terowongan ini tidak langsung digunakan, melainkan dijadikan rute kereta wisata. Maklum saja, wisatawan pasti penasaran seperti apa terowongan kereta terpanjang di dunia ini.
 
Kereta wisata ke dalam Gunung Gotthard ini akan dijalankan pada 2 Agustus 2016 sampai 27 November 2016 saja. Kereta dari Fluelen berangkat pukul 12.20. Sedangkan kereta dari Biasca berangkat pukul 16.30.
 
Seperti apa sih rasanya, tentu tidak ada pemandangan di sana, hanya tembok terowongan saja. Namun tampak besar dan kokoh. Yang keren adalah, terowongan ini punya stasiun multifungsi bernama Stasiun Sedrun.
 
Stasiun ini tepat di tengah-tengah terowongan. Letaknya 800 meter dari permukaan gunung Gotthard, bukan main! Kereta wisata akan berhenti dan wisatawan bisa sejenak menikmati suasana di dalam terowongan.
 
Akan ada tur singkat menjelaskan proses pembangunan terowongan. Tentunya wisatawan juga bisa melihat lebih jelas bentuk terowongan yang luar biasa ini.
 
Stasiun Sedrun ini hanya bisa dikunjungi selama periode kereta wisata. Jika nanti sudah berfungsi untuk operasional kereta reguler, Stasiun Sedrun tidak akan digunakan lagi.
 
Hal ini tentu membuat traveler di Swiss dan penggemar kereta tertarik untuk mencoba kereta wisata. Tiketnya lumayan mahal, paling murah adalah 119 Swiss Franc (Rp 1,6 juta). Namun rasanya sepadan dengan pengalaman menembus terowongan terpanjang di dunia.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 14 Desember 2017 12:53 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru