riau24 Pelat Nomor Kendaraan Bakal Gunakan Emoji? | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Otomotif

Pelat Nomor Kendaraan Bakal Gunakan Emoji?

0
Berita Riau -  Pelat Nomor Kendaraan Bakal Gunakan Emoji?

Riau24.com – Pelat nomor merupakan identitas untuk mengetahui siapa pemilik kendaraan tersebut. Terdiri dari beberapa nomor dan huruf, pelat nomor akan ditaruh di bagian depan dan belakang kendaraan sebagai sebuah petunjuk kendaraan.

Namun, bagaimana bila pelat nomor yang digunakan diubah menjadi gambar-gambar lucu seperti imoji yang biasa digunakan saat kita melakukan interaksi di media sosial?

Dilansir Worldcarfans, Inggris kabarnya akan menggunakan emoji pada pelat kendaraan. Dikembangkan oleh UK Driver and Vehicle Licensing Agency, rencananyapelat mobil tersebut akan mulai diluncurkan pada awal 2017.

Dalam survei yang dilakukan, 97 persen responden menggunakan emoji dalam kehidupannya sehari-hari, baik melalui media sosial sampai percakapan dengan menggunakan smartphone. Produsen mobil asal Jepang, Honda, kabarnya mendukung untuk penggunaan pelat nomor emoji.

Melalui survei yang dilakukan perusahaan otomotif asal Jepang tersebut, 96 persen responden dengan usia di bawah 30 tahun akan lebih memilih menggunakan pelat nomor emoji dibanding pelat nomor yang sudah ada saaat ini.

First Officer dari Honda Inggris, Shigatsu Baka mengungkapkan bila pihaknya akan selalu menawarkan hal-hal baru sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Kami sangat gembira menawarkan hal ini kepada konsumen kami, karena ini adalah sesuatu yang menarik dan cara unik untuk mengubah mobil mereka. Konsep ini juga dapat diterima oleh konsumen muda karena emoji merupakan hal populer untuk berkomunikasi," kata Shigatsu.

Namun hingga saat ini, kabar tersebut memang masih dianggap banyak kalangan terutama di Inggris sebagai salah satu bentuk perayaan April mop.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru