riau24 Menkum dan HAM Umumkan Perang Pada Narkoba, Jajaran Yang Terlibat Akan Dipecat | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Menkum dan HAM Umumkan Perang Pada Narkoba, Jajaran Yang Terlibat Akan Dipecat

0
Berita Riau -  Menkum dan HAM Umumkan Perang Pada Narkoba, Jajaran Yang Terlibat Akan Dipecat
Pekanbaru, Riau24.com - Perang melawan Narkoba terus digaung-gaungkan. Hal ini dibuktikan dengan adanya telekonfrence Menkum dan HAM Yosanna Laoly dengan seluruh jajarannya di tanah air. Termasuk dengan Kanwil Menkum dan HAM Provinsi Riau. 
 
Dalam arahanya tersebut, Menkum dan HAM menegaskan perang pada Narkoba harus dilakukan secara menyeluruh. Termasuk pegawai-pegawai bila ini ada yang terlibat dengan narkoba pasti dipecat. "Saya geram, akan banyaknya keterlibatan para jajaran ini dalam peredaran narkotika," kata Yasonna.
 
Dikatakannya, dalam hal ini pihaknya akan memecat para petugas bila terbukti positif konsumsi narkotika tersebut. Karena selain tidak dapat diterima hukum dan proses penegakan hukumpun wajib dilaksanakan terhadap jajaran yang terbukti melakukan pelanggaran.
 
Menkum dan HAM Yasonna Laoly Selasa (5/4) di telekonference mengatakan, digelarnya sampena dengan kegiatan Pengarahan dan Penguatan kepada SDM Petugas Pemasyarakatan dalam rangka Perang Melawan Narkoba, untuk berada di Lapas/Rutan, di Kanwil Kemenkum dan HAM Riau.
 
Sementara itu, BNNP menyebutkan pengguna narkoba di Riau sekitar 100 ribu lebih. "Sesuai data tersebut, di Riau sekitar 100 ribu-an orang mengkonsumsi barang haram. Hal ini harus menjadi perhatian serius dari BNNP agar kedepan permasalahan ini bisa diminimalisir segera," katanya.
 
Hal ini disampaikan Kepala BNNP Riau, Kombespol Ali Pranaka saat memberi keterangan pers seusai telekonference Menkum dan HAM Yasonna Laoly. Disebutkan, sejauh ini diketahui belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah setempat, misal dengan cara memberikan pekerjaan terhadap mantan napi.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru