riau24 Bupati Rohul Tunjuk M.Yakub Sebagai Plt RSUD Pasirpengaraian | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Bupati Rohul Tunjuk M.Yakub Sebagai Plt RSUD Pasirpengaraian

0
Berita Riau -  Bupati Rohul Tunjuk M.Yakub Sebagai Plt RSUD Pasirpengaraian

Rohul, Riau24.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs.H.Achmad, Msi menunjuk M.Yakub sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Direktur RSUD Pasirpengaraian menggantikan Wildan Asfan Hasibuan yang telah berakhir masa jabatan 31/3/2016 lalu.

"Setelah Bupati Rohul terpilih dilantik, maka keputusan untuk Direktur definitif ditangannya,"ucap Yakub kepada Riau24‎.com, Selasa (5/4/2016).

Sebelum menjabat PLT RSUD Pasirpengaraian, M Yakub menjabat sebagai Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Pasirpengaraian.

Saat ditanyakan mengenai Pekerjaan Rumah (PR) yang belum terselesaikan oleh Direktur sebelumnya, Yakub mengatakan, pada tahun 2016 RSUD Pasirpengaraian bisa terakreditasi dibidang pelayanan karena syarat bekerjasama dengan BPJS harus diakreditasi.

"Persiapan sedang kita tata ulang, dimana letak kekurangan kita akan di perbaiki sehingga proses akreditasi secepatnya terlaksana pada tahun ini,"tuturnya.

Yakub mengakui selalu terkendala masalah obat karena masih banyak utang-utang obat kita masih belum terbayar‎ tapi kita sudah komitmen dengan pegawai maupun Dokter spesialis tetap melayani pasien dengan sebaik-baiknya.

"Karna APBD belum sah, utang obat terpending kepada suplier obat, dan mereka sempat tidak mau kirim obat karna diberi waktu berutang 60 hari, tapi saya minta mereka agar mengerti kondisi, karna APBD bakal disahkan dan akhirnya mereka kirim obat walaupun jumlahnya berkurang,"terangnya.

Yakub menambahkan, kedepannya akan merubah corak pelayanan ‎RSUD Pasirpengaraian dengan lebih fokus ke pelayanan yang ramah karena berdasarkan sms center yang masuk, pengaduan masyarakat ke rumah sakit umum terkait sikap.

"Kita akan mengundang tim ahli atau publik speaking‎ untuk melatih cara memberikan informasi atau cara menghadapi pasien, nantinya rumah sakit ini setara pelayanannya seperti di Bank dan secara perlahan sudah kita perbaiki,"pungkasnya.


R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru