riau24 Kicauan Burung Walet Mengganggu Konsentrasi Siswa MAN Rohil Dalam Ujian Nasional | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kicauan Burung Walet Mengganggu Konsentrasi Siswa MAN Rohil Dalam Ujian Nasional

0
Berita Riau -  Kicauan Burung Walet Mengganggu Konsentrasi Siswa MAN Rohil Dalam Ujian Nasional

Rohil, Riau24.com - Saat UN berlangsung di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Bagansiapiapi  Kecamatan Bangko, Jalan Pelabuhan Baru, suasana dan lingkungan sekitar sekolah cukup mempengaruhi konsentrasi para siswa dalam menyelesaikan soal-soal ujian. Bunyi  tape recorder yang berisikan suara burung sangat menganggu siswa. Pemilik usaha Walet tersebut tidak menghiraukan bahwa sekolah MAN sedang melaksanakan UN.

Sementara Guru Sekolah MAN Rahmawati ketika ditanya mengenai kenyamanan lingkungan sekolah  dengan adanya bunyi burung walet yang terus berkicau, menurutnya sangat berpengaruh terhadap proses belajar mengajar selama ini, namun pihak sekolah tak bisa berbuat banyak.

Diakui Rahmawati, sebelumnya pihak sekolah pernah menegur pemilik pengusaha walet, agar suara dari tape recorder tersebut dibunyikan saat siswa sudah pulang dari sekolah saja. Namun usaha yang dilakukan pihak sekolah hanyalah sia-sia, karena pemilik usaha tidak memperdulikan teguran tersebut. 

"Saat ini siswa sedang menghadapi Ujian Nasional, sehingga konsentrasi mereka cukup terganggu dengan ributnya kicauan burung walet ini, " ungkap Rahmawati.

Sedangkan Kepala UPTD ketika ditanyai tentang pengaruh lingkungan sekolah terhadap bunyi yang berasal dari tape recorder tersebut,masalah tersebut tidak begitu fatal sehingga masih bisa diatasi dengan baik.


R24/dev/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru