riau24 Polda Sumut Ledakkan Tiga Kapal Pencuri Ikan | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

Nasional

Polda Sumut Ledakkan Tiga Kapal Pencuri Ikan

2
Berita Riau -  Polda Sumut Ledakkan Tiga Kapal Pencuri Ikan

Riau24.com – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memusnahkan tiga kapal motor, karena diduga melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan wilayah Sumatera Utara.

Ketiga kapal yang ditenggelamkan itu adalah Kapal Pukat Trawl berbendera Malaysia, dan dua kapal tanpa nama.

"Ketiga kapal dimusnahkan dengan cara diledakkan dan ditenggelamkan di perairan dekat Pelabuhan Belawan," ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol. Helfi Assegaf, Selasa, 5 April 2016.

Selain menenggelamkan kapal, polisi juga mengusut kasus ini dan menetapkan seorang warga Thailand, Phan Rhuamthong, nakhoda kapal berbendera Malaysia, Pukat Trawl, menjadi tersangka penangkapan ikan secara ilegal.

Kemudian, untuk dua kapal ikan tanpa nama dan tanpa nomor lambung kapal dengan selar mesin dompeng 28 PK, masing-masing nakhodanya juga ditetapkan menjadi tersangka. Mereka adalah M. Yusuf, warga Desa Regemuk, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dan Abdul Muis, warga Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ketiga Kapal ditangkap di wilayah perairan teritorial Indonesia oleh Direktorat Polisi Air Polda Sumut, beberapa waktu lalu," katanya.

Pemusnahan ketiga kapal langsung disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumatera Utara. "Acara pemusnahan ketiga kapal ini langsung disaksikan dari Jakarta dipimpin Menteri Kelautan dan Perikanan," tuturnya. (ase)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Indrihana
Jumat, 06 April 2018 20:20 wib
Tunggu apa lagi, gabung bersama kami sekarang juga. Lagi ada promo special buat kalian semua loh, hingga sebesar 50% (New Member) Dengan syarat WD yang sangat gampang banget, hanya melakukan TO 1x saja Ayo daftarkan diri anda sekarang juga. Dan dapatkan bonus-bonus menarik lainnya hanya di www(titik)cemepoker(titik)com Untuk Info lebih lanjut bisa Hub BBM : E3491818
Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru