riau24 Tebusan Dibayar, Abu Sayyaf 'Kuasai' Laut Filipina | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Internasional

Tebusan Dibayar, Abu Sayyaf 'Kuasai' Laut Filipina

1
Berita Riau -  Tebusan Dibayar, Abu Sayyaf 'Kuasai' Laut Filipina

Riau24.com – Tuntutan kelompok bersenjata pimpinan Abu Sayyaf di Filipina yang menukarkan 10 warga negara Indonesia dengan uang senilai 1 juta Dolar AS atau setara Rp1,4 miliar akhirnya terwujud.

Perusahaan pemilik kapal tunda Brahma 12 yang telah disandera sejak 26 Maret 2016 oleh Abu Sayyaf berjanji akan memenuhi tuntutan itu sebelum tenggat akhir 8 Apri 2016.

"Perusahaan siap membayar," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin, 4 April 2016.

Tak diketahui persis bagaimana teknis penyerahan uang tebusan nantinya. Sebab hal itu masih dikoordinasikan oleh perusahaan dan kelompok Abu Sayyaf.

"Sekarang masih dikerjakan, antara perusahaan dengan yang menyandera mereka," kata Luhut.

Secara tidak langsung, opsi membayar tebusan ini akan berdampak pada moral kekuatan kelompok Abu Sayyaf. Nama besar Abu Sayyaf pun seolah kembali berkibar di tengah lautan dan hutan Filipina.

Militer Indonesia, sejak sepekan ini mulai bersiaga dengan membuat simulasi penyelamatan sandera di Tarakan Kalimantan Utara. Lewat Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Tentara Nasional Indonesia (PPRC), Indonesia ingin menunjukkan kesiapan melawan Abu Sayyaf.

"TNI siap kalau memang diperintahkan. Jika ada perintah, kami selalu siap di manapun berada," kata Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Kamis, 14 Desember 2017 12:52 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru