riau24 Lionel Messi disebut gelapkan pajak dalam "Panama Papers" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Bola

Lionel Messi disebut gelapkan pajak dalam "Panama Papers"

0
Berita Riau -  Lionel Messi disebut gelapkan pajak dalam
Riau24.com - Nama pesepak bola Lionel Messi disebut dalam dokumen "Panama Papers" yang merupakan dokumen keuangan dan pajak milik firma hukum Panama Mossack Fonseca yang dibocorkan ke publik.

Dalam catatan tersebut, ditunjukkan bahwa Messi dan ayahnya adalah pemilik sebuah perusahaan Panama, Mega Star Enterprises Inc. Ini menambah nama perusahaan tempurung yang terkait dengan Messi. Perusahaannya di luar negeri saat ini sedang ditarget dengan kasus pengemplangan pajak di Spanyol.

Menanggapi hal itu, dikutip dari laman Soccerway, keluarga Messi langsung memberikan pernyataan klarifikasi.

"Menanggapi berita yang dirilis oleh berbagai media di mana Lionel Messi bertanggung jawab atas pembentukan sebuah perusahaan dengan tujuan modus baru penggelapan pajak, keluarga Messi menjelaskan Lionel Messi tidak melakukannya. Tuduhan telah menciptakan sebuah jaring baru penipuan pajak dan bahkan pencucian uang adalah kabar palsu dan fitnah, perusahaan yang mereka rujuk di Panama tidaklah aktif dan tidak pernah memiliki akun dana atau bank apa pun."

"Itu adalah sebuah perusahaan yang dibuat mantan penasihat pajak Messi sebagai bagian dari struktur kerja sama mereka yang telah diklarifikasi keduanya sebelum Spanish Hacienda Publica and Spanish Agencia Tributaria," tulis pernyataan yang dikutip dari laman soccerway.com pada Selasa (5/4).

Mossack Fonseca mengkhususkan diri menangani perusahaan-perusahaan asing. Jutaan dokumen yang dibocorkan itu melingkupi kurun waktu jauh ke belakang mulai 1977 sampai akhir Desember tahun lalu.

Dokumen-dokumen itu dibocorkan kepada lebih dari 100 organisasi berita di seluruh dunia yang bekerja sama dengan Konsorsium Internasional untuk Jurnalis Investigatif (ICIJ) yang berbasis di Washington, D.C, Amerika Serikat.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru