riau24 Selesaikan Persoalan Air Bersih, Wako Gelar Pertemuan Dengan TOREY | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Selesaikan Persoalan Air Bersih, Wako Gelar Pertemuan Dengan TOREY

0
Berita Riau -  Selesaikan Persoalan Air Bersih, Wako Gelar Pertemuan Dengan TOREY

Dumai, Riau24.com - Walikota Dumai Drs Zulkifli As mengadakan pertemuan dengan investor Jepang yang bergerak di bidang teknologi pengolahan air bersih yakni perusahaan TOREY. Pertemuan berlangsung di kantor Walikota, Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar pada Selasa (5/4).

Hadir dalam pertemuan Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs Said Mustafa, Kepala Bappeda Dumai Marjoko Santoso dan beberapa kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lainnya. Sementara, dari tim Torey dihadiri oleh 4 orang pengurusnya, dimana dua orang asal Jepang dan dua orang dari Australia.

Teknologi pengolahan air bersih Torey tersebut merupakan teknologi paling mutakhir dan mampu mengolah air laut, sungai, gambut, dan limbah.

Dalam pemaparan persentasi Tim Torey menyampaikan bahwa teknologi ini telah dipakai di berbagai negara maju, dengan harga yang ekonomis dan terjangkau. Adapun di Indonesia, teknologi ini baru perdana diperkenalkan dan Kota Dumai mendapat kesempatan emas untuk mengaplikasikannya jika nantinya berhasil dikembangkan di daerah ini.

Walikota Dumai Drs Zulkifli As melalui Kabag Humas Setdako Dumai Basri menyampaikan, bahwa pertemuan tersebut merupakan tekad Walikota Dumai untuk menyelesaikan persoalan air bersih yang ada di Kota Dumai hingga tuntas.

“ Kelanjutan dari pertemuan tersebut, Tim Torey dan beberapa Kepala SKPD langsung turun ke berapa titik lokasi potensial sumber air yang ada di daerah ini,” terangnya singkat.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru