riau24 10 Peserta UN di Dumai Sudah Drop Out (DO) | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

10 Peserta UN di Dumai Sudah Drop Out (DO)

0
Berita Riau -  10 Peserta UN di Dumai Sudah Drop Out (DO)

Dumai, Riau24.com - Tercatat sebanyak 12 peserta tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2016 ini. Data tersebut diperoleh dari laporan beberapa sekolah yang melaksanakan UN.

“ Dari 12 peserta yang tidak ikut UN, 10 peserta dinyatakan drop out, 2 peserta lagi tidak hadir karena sakit dan harus ngulang tahun. 2 peserta yang ngulang tidak bisa ikut UN susulan, karena sebelumnya tidak ikut Ujian Kompetensi dan mereka berasal dari SMKN 2 Dumai,” terang Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Dumai Drs Misdiono.

Sedangkan 10 peserta yang tidak mengikuti UN menyatakan berhenti sekolah sebelum dilaksanakan UN. Namun Misdiono tidak merinci berasal dari sekolah mana saja mereka. Karena, datanya ada dikantor.

Menurut Misdiono, peserta yang dinyatakan drop out sudah lama berhenti sekolah, namun namanya masih masuk daftar peserta UN karena sebelumnya mereka bersekolah seperti biasa sampai pada saat pelaporan data calon peserta UN.

“ Peserta yang dinyatakan drop out sudah lama berhenti sekolah, namun namanya masih masuk daftar peserta UN karena sebelumnya mereka bersekolah seperti biasa sampai pada saat pelaporan data calon peserta UN. Pihak sekolah tidak dapat mempertahankannya karena berhenti dengan berbagai alasan. Namun bila mereka ingin mendapatkan ijazah harus mengikuti ujian paket,” jelasnya.

Dan sejauh ini, UN masih berjalan lancar. “ Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar baik UN yang menggunakan sistem Papper Based Test (PBT) maupun UN berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT),” ujarnya.

Dan di hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Selasa (5/4), peserta SMA jurusan IPA mengisi lembar jawaban Matematika dan Biologi, SMA jurusan IPS Matematika dan Sosiologi dan SMK Matematika saja.

“ Meski sempat hujan lebat, Alhamdulillah Listrik PLN tidak padam, Internet dan Server berfungsi dengan baik sehingga tidak ada kendala bagi peserta yang melaksanakan UN menggunakan sistem CBT. Bahkan laporan dari pengawas UN pelaksanaan UN di hari kedua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Misdiono menyebutkan bahwa dari 3.628 peserta UN tahun ini 71 persen diantaranya atau 2.586 peserta sudah mengikuti UN menggunakan sistem CBT, sisanya 1042 peserta atau 29 persen masih menggunakan PBT atau manual.

“ Besok kami masih akan melakukan peninjauan pelaksanaan UN 2016 di Kota Dumai, tujuannya untuk memastikan pelaksanaan UN berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun,” tukasnya.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru