riau24 BBM Turun, kok Tidak Pengaruhi Harga Barang dan Tarif Angkutan ? | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

BBM Turun, kok Tidak Pengaruhi Harga Barang dan Tarif Angkutan ?

0
Berita Riau -  BBM Turun, kok Tidak Pengaruhi Harga Barang dan Tarif Angkutan ?
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati harga BBM sudah turun, tetapi ini tidak mempengaruhi turun harga barang dan tarif angkutan di Riau. Sehingganya, ini menjadi keluhan masyarakat dengan tidak adanya kebijakkan jelas dari pemerintah.
 
"Per tanggal 1 April 2016, itu jelas ada penurunan harga BBM. Tapi, anehnya harga barang dan serta tarif angkutan umum di Riau tidak turun. Kondisi ini yang berbanding terbailk, saat harga BBM naik. Itu harga barang serta tarif angkutan juga ikutan naik," kata Ahmadi.
 
Warga ini, juga mempertanyakan keseriusan dari pemerintah untuk bersikap. Karena sebutnya, telah ada penurunan harga BBM, maka harga-harga itu semestinya turut serta penyesuaian. Dan ini, harus ada kebijakkan tegas pemerintah. Sehingga, tidak ada dirugikan.
 
Menyikapi hal ini, anggota DPRD Riau Marwan Yohanes menyebut, seharusnya grafik naik-turun dari harga BBM tersebut, seharusnya juga berdampak pada sistematis penurunan harga-harga lain. "Jika sudah naik, walaupun BBM turun. Hargapun sulit turun," ujarnya.
 
Politisi Gerindra inipun menyebut, seharusnya pemerintah keluarkan kebijakkan begitu BBM turun, dan secara otomatis harus pula diikuti dengan yang lainnya. Sebab saat ini, masyarakat ada mengeluhkan kondisi tersebut. Harusnya, pihak pemerintah serius menyikapi.
 
Ketua Komisi B DPRD Riau yang membidangi perekonomian inipun mengatakan, jangan ada sebatas secara sistimatis diketika minyak dunia naik, BBM juga turun serta begitu sebaliknya. Sebab, ini bisa berdampak lansung terhadapnya perekonomian di masyarakat.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru