riau24 Masih Ada Joki di Jaksel pada Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1  | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Masih Ada Joki di Jaksel pada Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1 

1
Berita Riau -  Masih Ada Joki di Jaksel pada Hari Pertama Uji Coba Penghapusan 3 in 1 
 
Jakarta, Riau24.com - Uji coba penghapusan 3 in 1 di Jakarta telah diberlakukan mulai Selasa (5/4) kemarin. Di uji coba hari pertama itu, Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan masih melihat joki, namun kabur saat dihampiri petugas.
 
"Hari pertama uji coba tidak ada joki yang tertangkap. Cuma ada 3 hingga 4 orang yang terlihat, namun langsung kabur begitu melihat petugas," ujar Kasudin Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin saat dihubungi detikcom, Rabu (6/4).
 
Mursyidin mengatakan, para joki tersebut mungkin tidak mengetahui ada uji coba penghapusan 3 in 1 yang dilakukan untuk menghapus praktik eksploitasi anak-anak di Jakarta. Meski jumlah joki di kawasan Jaksel itu tak terlalu banyak.
 
"Karena joki itu biasanya mangkal di suatu tempat, sehingga tak terlalu terlihat. Cuma kita melihat apabila ada petugas lewat mereka minggir. Dan volume joki di Jaksel tidak banyak, hanya beberapa orang yang terlihat di jalan," jelasnya.
 
Penertiban yang dilakukan oleh Dinsos Jaksel tak hanya berlaku saat uji coba saja, namun setiap hari termasuk pada hari kedua ini. Karena itu petugas Dinsos Jaksel tak akan menambah personel untuk pengamanan.
 
"Kita kerja seperti biasa, dalam uji coba maupun tidak uji coba intensitas di lapangan sama saja," kata Mursyidin.
 
Mursyidin mengatakan akan memberikan sanksi kepada para siswa yang kedapatan berprofesi sebagai joki. Merujuk pada Pergub, apabila ketahuan maka Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang mereka miliki akan dicabut izin penggunaannya.
 
"Joki ini kebanyakan bukan hanya PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial), tapi juga anak sekolah. Apabila kedapatan ada siswa yang menjadi joki maka Wali Kota Jaksel akan mencabut KJS dan KJP yang mereka miliki. Hal ini akan kita berlakukan, itu pergubnya sudah ada," ujarnya.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru