riau24 Pergub Soal 15 Persen Kewajiban Pengembang Reklamasi ini Urung Dibuat Ahok | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pergub Soal 15 Persen Kewajiban Pengembang Reklamasi ini Urung Dibuat Ahok

1
Berita Riau -  Pergub Soal 15 Persen Kewajiban Pengembang Reklamasi ini Urung Dibuat Ahok
 
Jakarta, Riau24.com - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semula wacanakan berpikir membuat Peraturan Gubernur (Pergub) terkait besaran 15 persen kewajiban perusahaan pengembang reklamasi, bila DPRD enggan memasukkannya dalam Peraturan Daerah (Perda). Namun Ahok berubah pikiran tak jadi bikin Pergub semacam itu. Kenapa?
 
"Ini kalau dilempar ke gubernur (Pergub), ini bisa bahaya. Bisa ada partai politik menawarkan ke pengembang yang nakal misalnya, kalau kamu dukung calon saya ini (cagub entah siapa), kalau kamu bukan Ahok lagi yang jadi gubernur, pasti kita ubah (menjadi lebih kecil dari 15 persen)," kata Ahok di depan Monas, Jakarta Pusat.
 
Alasan lainnya kata Ahok, bisa saja perubahan Pergub terjadi di kemudian hari setelah Ahok tak lagi menjadi gubernur DKI. Oknum-oknum DPRD yang ingin menurunkan kewajiban pengembang itu tinggal melobi gubernur untuk menurunkan besaran kewajiban pengembang.
 
Sebagaimana diketahui, Pergub adalah produk seorang gubernur, sedangkan Perda adalah produk dari gubernur dan DPRD. Tentu melobi gubernur untuk mengubah Pergub lebih gambang ketimbang melobi semua fraksi di DPRD untuk mengubah Perda.
 
"Kalau gubernur kan bisa diubah-ubah, kalau Perda kan antara gubernur dan DPRD tidak gampang. Kamu lempar ke gubernur saja, ganti gubernur bisa dia bisa ubah loh," kata Ahok.
 
Maka Ahok kini tetap ingin agar besaran 15 persen kewajiban yang dikenakan terhadap pengembang itu dimasukkan dalam Perda Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara. Namun sebagaimana diketahui, kini PDIP sudah menyatakan menolak untuk membahas Rancangan Perda itu. Malahan, Raperda itu kini berpotensi tak disahkan oleh DPRD.
 
"Kalau mau diresmikan ya di-Perda-kan dong. Masa saya mesti teken PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan pengembang? Terus apa mereka pikirannya mereka ganti gubernur terus bisa deal (besaran kewajiban bisa diturunkan)? Ini bisa bahaya sekali," kata Ahok.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru