riau24 Polisi Mendalami Kasus Kerusuhan Rutan Bengkulu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nasional

Polisi Mendalami Kasus Kerusuhan Rutan Bengkulu

1
Berita Riau -  Polisi Mendalami Kasus Kerusuhan Rutan Bengkulu

Bengkulu, Riau24.com – Kepolisian terus mendalami kasus kerusuhan dan kebakaran di Rumah Tahanan (Rutan) Malabero, Bengkulu. Polisi menelisik berbagai pihak yang diduga terlibat dalam peristiwa itu.

Dalam proses pendalaman kasus ini, seorang sipir Rutan Malabero ditetapkan menjadi tersangka. Oknum sipir berinisial I ini diduga menjadi kurir narkoba di dalam rutan. Selain itu, oknum tersebut juga terindikasi melakukan tindak pidana korupsi.

"Oknum sipir tersebut diduga menjadi pihak yang memasukkan barang-barang yang dilarang berada di dalam sel tahanan," ujar Kapolres Kota Bengkulu, AKBP Ardian Indra, Rabu, 6 April 2016.
 
Menurut Ardian, oknum sipir tersebut masih bertugas di Rutan Malabero dan belum dilakukan penahanan karena bersikap kooperatif selama proses penyidikan. Dalam waktu dekat, I akan diperiksa sebagai tersangka.

Dengan penetapan I sebagai tersangka, berarti sampai saat ini Kepolisian telah menetapkan 28 tersangka.
 
Sementara itu, berkas perkara ke 27 tersangka telah dinyatakan lengkap oleh penyidik Polres kota Bengkulu untuk segera dilimpahkan ke jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Sebelumnya, kerusuhan dan kebakaran di Rutan Malabero, menyebabkan 5 orang tahanan tewas. Peristiwa ini bermula dari rencana Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi yang hendak menjemput seorang tahanan, untuk diperiksa terkait kasus narkoba. Tindakan ini dicegah tahanan lainnya dengan membuat kerusuhan.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:22 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru