riau24 Daripada Jadi Tumbal, Gadis Ini Pilih Lapor Ibunya ke Polisi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Peristiwa

Daripada Jadi Tumbal, Gadis Ini Pilih Lapor Ibunya ke Polisi

1
Ilustrasi
Berita Riau -  Daripada Jadi Tumbal, Gadis Ini Pilih Lapor Ibunya ke Polisi

Jakarta, Riau24.com - Tidak terima dinikahkan secara paksa oleh sang ibu, seorang gadis, sebut saja Mawar (15) melaporkan ibunya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Dia beralasan, pernikahan itu terjadi lantaran hutang piutang milik ibunya yang tidak dapat dilunasi. Sehingga, ia dijadikan tumbal sebagai pembayaran hutang yang diketahui sebesar Rp 5 juta.

Kasubdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Suparmo membenarkan, prihal penyebab pernikahan korban karena alasa hutang milik sang ibu. Terlebih hutang sang ibu kepada seorang bandar judi.

"Itu karna utang, utangnya sudah lama," kata Suparmo saat dikonfirmasi, Selasa (5/4).

Selama dinikahi, kata Suparmo, korban menempati sebuah apartemen. Semua fasilitas atau keperluan diberikan oleh sang suami. Tetapi untuk menginjakan kaki keluar atau sekedar bersosialisasi, ia tidak diperkenankan.

Menurut dia, kedatangan sang suami untuk mengunjungi istrinya terbilang hanya sesekali. Kunjungan hanya sebatas bila ingin berhubungan badan. "Si pria ini datangnya jarang-jarang, datang cuma pada saat mau berhubungan badan saja," ujar dia.

Tidak tahan dengan apa yang dialami, membuat Mawar menghubungi kakak kandung dan pamannya. Ia meminta kakak dan pamannya untuk menjemput dirinya di apartemen.

"Namun, ibu korban malah melaporkan kakak dan pamanya atas dugaan penculikan," katanya.

Atas apa yang dialami, korban resmi melaporkan sang ibu ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut tertuang dalam LP/1573/IV/2016/PMJ/Ditreskrimum terkait dugaan perkawinan di bawah umur dan eksploitasi anak.



R24/dev/jwa 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:22 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru