riau24 Minta Dukungan DPRD, Pemprov Riau Komit Atasi Masalah Kemiskinan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Minta Dukungan DPRD, Pemprov Riau Komit Atasi Masalah Kemiskinan

0
Berita Riau -  Minta Dukungan DPRD, Pemprov Riau Komit Atasi Masalah Kemiskinan
Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk menekan angka kemiskinan. Ini dilakukan untuk membantu masyarakat, khususnya yang masih tergolong ekonomi menengah ke bawah. 
 
Poin ini menjadi perhatian, karena angka kemiskinan masih relatif lebih tinggi. Diharapkan, permasalahan tersebut juga menjadi perhatian di tingkat Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Pusat, maupun para wakil rakyat.
 
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman mengharapkan sinergitas dan dukungan semua pihak. Terutama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dalam upaya mengentaskan kemiskinan.
 
Untuk langkah konkrit, Pemprov Riau dalam penanggulangan kemiskinan pihaknya akan mengembangkan program perbuatan ekonomi masyarakat. Sehinga daya beli menjadi meningkat dan pola kehidupan masyarakat jadi meningkat pula.
 
"Misalnya lapangan pekerjaan harus dibuka lebar-lebar melalui pengembangan pariwisata, dana desa dan industri kecil juga dipermudah untuk masyarakat,"ujarnya.
 
Selain itu, diperlukan upaya peningkatan pendapatan para petani, dengan cara melakukan upaya peningkatan kualitas hasil perkebunan petani. 
 
Untuk diketahui angka kemiskinan tahun 2015 mengalami kenaikan, dari 7,99 persen menjadi 8,82 persen, dengan jumlah penduduk sekitar 6,3 juta jiwa.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru