riau24 56 JCH dari Dua Kecamatan Ikuti Manasik Haji Perdana di Pasirpengaraian | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

56 JCH dari Dua Kecamatan Ikuti Manasik Haji Perdana di Pasirpengaraian

0
Kegiatan Manasik Haji Kec. Rambah
Berita Riau -  56 JCH dari Dua Kecamatan Ikuti Manasik Haji Perdana di Pasirpengaraian

Rohul, Riau24.com - Sebanyak 56 Jamaah Calon Haji (JCH) dari dua Kecamatan yakni, Rambah dan Rambah Samo mengikuti kegiatan Manasik Perdana di Mesjid Raya Pasirpangaraian, pada Selasa (5/4/2016).

JCH yang mengikuti Manasik perdana untuk kecamatan Rambah diikuti oleh 40 orang, sedangkan kecamatan Rambah Samo berjumlah 16 JCH.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad Supardi Hasibuan didampingi Kepala KUA Rambah Zailani mengungkapkan, manasik haji ini perdana dan diikuti oleh dua kecamatan.

"Ini manasik perdana dan akan di ikuti oleh kecamatan-kecamatan lain yang ada di Rohul. Jadi Rambah dan Rambah Samo akan menjadi kecamatan yang pertama, karena tingginya permintaan akan manasik haiji makanya kita adakan,"katanya.

Ia menambahkan, pada pelaksanaan manasik perdana ini pihaknya lebih menekankan pada pengetahuan seputar ibadah haji serta pengalaman-pengalaman para jamaah yang telah menunaikan ibadah haji.

Dengan belajar dari pengalaman para jamaah yang telah melakukan ibadah haji, tentunya JCH akan belajar dari pengalaman orang -orang yang lebih dahulu melakukan Rukun Islam yang ke lima.

Lebih lanjut dijelaskannya, pengalaman merupakan guru yang paling berharga dan yang paling baik. Untuk itulah, JCH perlu belajar dari pengalaman JH yang sudah berhasil. Bukan hanya belajar dari pengalaman, pada manasik haji ini JCH akan diberitahukan tata cara dari awal hingga akhir proses ibadah haji, serta pengetahuan-pengetahuan lain yang menyangkut dengan ibadah haji.

"Dirinya berharap, kepada JCH yang mengikuti Manasik bisa serius. Sehingga pengetahuan JCH bisa bertambah untuk modal pada pelaksanaan di Mekkah nantinya," ucapnya.

Proses Manasik ini akan dilaksanakan sebanyak tujuh kali, yang dilakukan setiap Selasa pada tiap bulannya. Dengan begitu, proses Manasik di kecamatan Rambah dan Rambah Samo tinggal enam tahap lagi.

"Kita melaksanakan Manasik ini kan atas tingginya permintaan JCH, makanya kita lakukan manasik. Antusias JCH Rambah sangat besar, saya salut,"‎ sebutnya.

Zailani mengharapkan, dengan dilaksanakanan Manasik ini, dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang ibadah haji, sehingga JCH Rambah menjadi haji yang mabrur.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru