riau24 Marwan : Sumber Air Panas Akan Dijadikan Wisata Unggulan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Marwan : Sumber Air Panas Akan Dijadikan Wisata Unggulan

0
Berita Riau -  Marwan : Sumber Air Panas Akan Dijadikan Wisata Unggulan

Kuansing, Riau24.com - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi (Disbudparpora) Kabupaten Kuantan Singingi, di masa akan datang bakal menjadikan Obyek Wisata Sumber Air Panas Desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan kabupaten Kuantan Singingi, sebagai salah satu obyek wisata unggulan di kuansing.

Hal ini disebabkan, obyek wisata Sumber Air Panas Desa Sungai memiliki ciri khas tersendiri, dan sangat berbeda dengan yang dimiliki daerah lainnya, yang juga sama-sama memiliki sumber air panas.

Menurut sejarahnya, sumber air panas ini mengandung belerang dan mampu mengobati penyakit kulit dan penyakit lainnya, dan akan terlihat semakin panas yakni pada hari Selasa dan Sabtu.

Objek Wisata Air Panas Alam ini berjarak 33 Km dari Teluk Kuantan dan dari arah kota Lubuk Jambi simpang jalan ke arah kanan menuju ke arah Desa saik sekitar 11 Km perjalanan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Kita bakal jadikan sumber air panas Sungai Pinang sebagai obyek wisata unggulan disamping Air Terjun Guruh Gemurai dan batang Koban, karena sangat layak dikembangkan karena memiliki karakteristik tersendiri," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, Marwan, S.Pd, MM ketika bincang-bincang dengan Riau24.com.

Menurutnya, saat ini obyek wisata Sumber Air Panas ini telah dibenahi dan tersedia tempat pemandian, serta beberapa kolam yang juga terdapat sumber air panas dan ruang ganti.

"Saat ini hanya akses jalan menuju ke lokasi tersebut yang menjadi kendala, karena masih jalan tanah dan belum dilakukan pengaspalan. Sementara jalan menuju ke lokasi sangat lebar yakni mencapai 10 meter, dan berharap kepada pihak pemkab kuansing dan Pemprov Riau melakukan pengaspalan jalan menuju lokasi. Sebab jika akses jalan sudah di aspal, tentu saja masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata sumber air panas sungai pinang akan semakin banyak,"tukasnya.


R24/dev/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru