riau24 Diadili Atas Pemerkosaan, Kepala Sekolah Prancis Gantung Diri di Penjara | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Peristiwa

Diadili Atas Pemerkosaan, Kepala Sekolah Prancis Gantung Diri di Penjara

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Diadili Atas Pemerkosaan, Kepala Sekolah Prancis Gantung Diri di Penjara

Jakarta, Riau24.com - Seorang mantan kepala sekolah di Prancis ditemukan tewas di dalam sel penjara. Pria berusia 46 tahun ini bunuh diri menjelang persidangan kasus pemerkosaan terhadap puluhan murid yang menjeratnya.

Romain Farina merupakan mantan kepala sekolah sebuah Sekolah Dasar (SD) di Villefontaine, dekat Lyon. Farina didakwa pemerkosaan sejak setahun lalu oleh pengadilan Prancis.

Disampaikan sumber yang memahami kasus ini, seperti dilansir AFP, Rabu (6/4/2016), Farina ditemukan tewas gantung diri di dalam sel pada Selasa (5/4) waktu setempat.

Otoritas setempat memiliki bukti keterangan dari sekitar 60 murid di sekolah tempat Farina bekerja, yang menjadi korban kebejatannya. Bahkan ada sejumlah bukti video yang memperkuat dakwaan pemerkosaan tersebut.

Video itu disebut menunjukkan Farina sengaja menutup mata murid-murid yang menjadi korbannya dan mengajak mereka melakukan hubungan intim dengan dalih bermain. Di bawah undang-undang Prancis, dakwaan pemerkosaan juga termasuk setiap tindakan penetrasi apapun.

Pada Juni 2008 lalu, pengadilan Prancis menyatakan Farina bersalah telah mengunduh konten pornografi. Saat itu, pengadilan menjatuhkan hukuman percobaan 6 bulan dan memerintahkan Farina untuk mencari bantuan psikiater selama 2 tahun.

Kasus ini mendorong otoritas pendidikan dan kehakiman setempat untuk meningkatkan koordinasi terkait kasus-kasus yang melibatkan predator seksual, khususnya terhadap target anak-anak.


R24/dev/det 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru