riau24 Hati-hati, SKPD Yang Lamban Serap Anggaran Akan di Mutasi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Hati-hati, SKPD Yang Lamban Serap Anggaran Akan di Mutasi

4
Berita Riau -  Hati-hati, SKPD Yang Lamban Serap Anggaran Akan di Mutasi
Pekanbaru, Riau24.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tak segan-segan akan mengambil tindakan tegas memutasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bekerja lamban. Sembari tahap per tahap berjalannya realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2016, SKPD penerima anggaran besar akan menjadi perhatian khusus untuk dievaluasi.
 
"Semua SKPD dievaluasi, termasuk saya ini. Plt Gubri sudah pernah menyampaikan kalau SKPD yang akan dievaluasi bagi SKPD yang memiliki anggaran belanja modal besar tapi terkadang tidak konek dengan bawahannya," ungkap Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi kepada wartawan, Rabu (6/4/2016) di Pekanbaru.
 
Menurut Masperi, wajar saja apabila penerima anggaran besar menjadi perhatian evaluasi karena SKPD tersebut membelanjakan uang pemerintah dengan jumlah yang lebih besar dibandingkan SKPD lainnya. Namun, ia juga tidak menampik bahwa dalam proses realisasinya juga membutuhkan waktu yang lebih lama daripada SKPD penerima modal yang sedikit.
 
"Anggaran yang diterima kan besar, wajar kalau dievaluasi. Bagaimana kok serapannya rendah, tetapi penerima anggaran besar ini juga dimaklumi jika triwulan pertama ini belum capai target, karena pelaksanaannya programnya juga banyak aturannya. Berbeda dengan yang anggarannya kecil, jadi tidak bisa disamakan," tutupnya. 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Cece
Rabu, 06 April 2016 19:12 wib
hai yaaa...
Lipeh
Rabu, 06 April 2016 19:12 wib
kan iko pulo masperi ko
Isa
Rabu, 06 April 2016 19:11 wib
macam kan iyo ajo plt ko
Amat
Rabu, 06 April 2016 19:11 wib
tegas amat ya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru