riau24 "Perpindahan PNS Kabupaten/Kota ke Pemprov Riau, karena Kewenang Pusat yang Merubah" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

"Perpindahan PNS Kabupaten/Kota ke Pemprov Riau, karena Kewenang Pusat yang Merubah"

2
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Disaat ini, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang biasanya bertugas di lingkungan kabupaten/kota, akan dipindah tugas ke Pemprov Riau. 
Semua, disebabkan kewenangan yang berubah. Yang berakibatkan penambahan jumlah untuk PNS di lingkungan Pemprov.
 
Diketahui, beberapa kewenangan daerah yang beralih tugasnya ke Pemprov Riau. Antara lain dalam pengelolaan SMK dan SMA yang di Disdik, kewenangan Disnaker, Dinas ESDM, Dishut, Dishub dan beberapa bidang lainnya. Dikabar akan berlaku bulan Oktober 2016, menjadi PNS Pemprov Riau.
 
Kepala BKP2D Riau, Asrizal, saat dikonfirmasi mengakui adanya hal itu. Maka, disikapi Pemprov Riau melalui BKP2D harus melakukan inventarisir penambahannya PNS dari kabupaten/kota. Ini dilakukan didalam menindaklanjuti rencana pindahnya status kepegawaian di SKPD dari kabupaten/kota.
 
"Hal ini menjadi perhatian, karena kondisi tersebut bisa berpengaruh pada jumlah PNS di lingkunganya Pemprov Riau. Dengan situasi itu, akan menambah jumlah pegawai. Dari gambaran awal, telah terdata sekitar ribuan pegawai masuk ke lingkungan Pemprov. Tapi saat ini tahapan invetarisir," ujarnya.
 
Asrizal menegaskan, langkah itu perlu dilakukan, dalam menyikapi seiring bertambah jumlah PNS ini. Namun sambungnya, aparatur itu baru tahun depan jadi wewenang Pemprov Riau. Karena, memang hal itu berproses, dan keputusan resminya PNS tersebut akan aktif pada bulan Oktober 2016.
 
"Kalau masalah gambaran sistem pengajian. Para pegawai tersebut baru akan mendapatkan gaji dari Pemprov Riau yang terhitungnya Januari 2017 mendatang. Karena untuk sementara ini para aparatur tersebut masih jadi tanggungan di daerah masing kabupaten/kota," ungkap Asrizal, Kamis (7/4).
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nurdin
Jumat, 08 April 2016 07:41 wib
Parah kebijakkan jakowi. Buat banyak pengangguran
Pns pemprob
Kamis, 07 April 2016 16:36 wib
Makin menumpuk pns pemprov
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru