riau24 Muscab IV SPS Riau Dipastikan Tak Ada Politik Uang | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Muscab IV SPS Riau Dipastikan Tak Ada Politik Uang

0
Berita Riau -  Muscab IV SPS Riau Dipastikan Tak Ada Politik Uang
Pekanbaru, Riau24.com- Dalam rangka pemilihan ketua baru Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau, hari ini, Kamis (7/4/2016) dilangsungkan Musyawarah Cabang ke IV di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Ketua SPS Cabang Riau yang sesaat lagi lengser, Syafriadi mengatakan dalam Muscab ini tidak akan ada politik uang.
 
"Saya menjamin bahwa dinamika menjelang pemilihan Ketua SPS Cabang Riau yang baru ini tidak akan ada politik uang yang beredar," ujar Syafriadi.
 
Ketua Harian SPS Pusat, Ahmad Jauhar menghargai Muscab Cabang Riau dengan tidak bertindak curang yakni adanya politik uang. Ia mengatakan, kegiatan Muscab ini merupakan kewajiban dari setiap SPS cabang se-Indonesia.
 
"Dari sisi keanggotaan, SPS cabang Riau ini merupakan yang terbesar setelah Jakarta dengan jumlah anggota sebanyak 33 orang. Siapapun nanti yang terpilih hendaknya dapat mengulang kesuksesan kepemimpinan Syafriadi yang mampu meraih rekor penghargaan SPS terbanyak," ungkap Jauhar.
 
Jauhar menyebutkan, ada beberapa jurnalis menanyakan kepadanya apa manfaat menjadi anggota SPS yang selama ini dinilai beberapa jurnalis tidak memiliki manfaat apapun. 
 
"Ada teman-teman di daerah yang terang-terangan mengatakan menjadi anggota SPS ini tidak ada manfaat. Sebenarnya, manfaat menjadi anggota SPS ini adalah setelah dilakukan verifikasi, kita akan bersama-sama menghadapi kondisi sulit dan mempelajari strategi apa yang bisa kita tempuh agar media kita bisa tetap survive," sebutnya. 
 
 Sejak tahun 2014, jelas Jauhar, pendapatan media cetak hanya dari hasil penjualan. Sedangkan iklan, paling banyak ada di media online. 
 
"Ini merupakan tantangan bagi kita terutama media ceak. Apa yang diramalkan oleh orang-orang bahwa usia media cetak tidak akan lama lagi akan menjadi kenyataan. Namun, dari prediksi kita tidak begitu. Usia media cetak masih bisa lebih lama," jelasnya. 
 
Muscab ke IV SPS ini dibuka secara resmi oleh Ahmad Jauhar dan ditandai dengan pemukulan kompang dan dihadiri 33 perusahaan pers. Sebelum dilangsungkan Muscab, dilaksanakan dialog mengenai Peran Perusahaan Pers Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Era Mea dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Ketua Harian SPS Pusat Ahmad Jauhar, Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dan Walikota Pekanbaru Firdaus.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru