riau24 Geger, Warga Sleman Diduga Kubur Ibunya Hidup-hidup | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Peristiwa

Geger, Warga Sleman Diduga Kubur Ibunya Hidup-hidup

1
Ilustrasi
Berita Riau -  Geger, Warga Sleman Diduga Kubur Ibunya Hidup-hidup

Yogyakarta, Riau24.com - Suprihono (55), warga Sanggrahan, Tirtoadi, Mlati, Sleman, membuat geger warga setempat. Pasalnya, lelaki yang diduga mengidap gangguan jiwa itu mengubur ibunya, Sukinah (90), di dalam rumah tanpa diketahui keluarga dan warga. Isu yang berkembang di tengah warga menyebutkan sang anak mengubur ibunya hidup-hidup.

Kapolsek Mlati Kompol Dwi Yuli Astono membantah isu yang beredar. Berdasarkan pemeriksaan tim dokter Polda DIY, tidak ditemukan adanya luka pada tubuh Sukinah. Polisi memperkirakan Sukinah sudah meninggal sebelum dikubur Suprihono.

"Bukan dikubur hidup-hidup, tapi memang sudah meninggal dunia. Sukinah memang sudah tua dan sakit-sakitan. Sudah tidak bisa bergerak lagi. Selama ini hanya tidur saja," kata Dwi, Rabu, 6 April 2016.

Polisi kini mendalami apakah kasus itu ada tindak pidana atau tidak. Saat ini, Suprihono sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Pakem.

"Memang Suprihono ada gangguan jiwa saat pulang dari perantauan di Kalimantan," kata Dwi.

Kepala Dukuh Sanggrahan, Totok Dwi Ranto menjelaskan, kejadian itu pertama kali diketahui Sutini (60), kakak Suprihono, Rabu sore, 6 April 2016. Sutini waktu itu mau menjenguk ibunya yang sakit stroke, tapi tidak diperbolehkan adiknya. Belakangan, Suprihono yang tinggal serumah dengan ibunya membolehkan Sutini masuk.

"Waktu masuk ke sana ada gundukan tanah di dalam rumah, lalu Sutini mencari Suprihono dan diajak ke dalam rumah. Di dalam rumah, Sutini lalu diajak berdoa oleh Suprihono di atas gundukan tanah yang merupakan kuburan ibunya," kata Ranto.

Setelah itu, Sutini kemudian keluar dan melapor ke polisi didampingi warga dan Kepala Dukuh. Usai mendapat laporan itu, polisi sore harinya langsung menggali untuk mengambil jenazah Sukinah.

"Sore lapor, langsung polisi datang dan digali. Sudah diangkat tadi malam oleh polisi," ujar Totok.

R24/dev/lip 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 15 November 2017 04:12 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/jxUjddt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru