riau24 Peduli Kemajuan Siak, Pemkab Gelar Training Of Trainer | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Peduli Kemajuan Siak, Pemkab Gelar Training Of Trainer

0
Berita Riau -  Peduli Kemajuan Siak, Pemkab Gelar Training Of Trainer

Siak, Riau24.com - Program Training of Trainer (ToT) yang diselenggarakan BPMPD tujuannya adalah melakukan pembinaan terhadap kampung 'Keluarga Sakinah'. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Siak kearah yang lebih maju lagi.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri disela-sela membuka pelatihan Training of Trainer di Hotel Winaria. Menurut Wabup, program ToT ini cukup penting sekali bagi kampung-kampung yang ada di daerah Siak sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten dalam memajukan masyarakat yang Agamis dan sejahtera.

"Pemerintah diwajibkan memberikan pembinaan dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Dan program ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Siak untuk mengangkat perekonomian masyarakat," ujar Alfedri.

Untuk itulah dia berharap kepada seluruh peserta ToT agar dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan tersebut untuk kemudian mengaplikasikannya di tengah-tengah masyarakat.

"Ilmu yang didapat dalam pelatihan ini kita harapkan dapat diestapetkan kepada masyarakat di kampung masing-masing sebagai langkah mendukung mewujudkan keluarga sakinah," ucapnya.

Dikatakan, dalam program kampung binaan keluarga sakinah sangat berimplementasi kepada kehidupan dan kemaslahatan umat. Khususnya terkait dengan akhlak dan perilaku umaat. 
"Dalam hal ini tentu menjadi tugas kita semua dan ustad yang ada di kampung agar dapat memberi pemahaman kepada masyarakat tentang program kampung binaan keluarga sakinah," imbau Wabup.

Sementara. Kepala BPMPD Kabupaten Siak, Abdul Razak SH menyebutkan,  program pelatihan ToT diikuti sebanyak 84 orang peserta yang berasal dari 122 kampung se-Kabupaten Siak. "Kegiatan pelatihan ToT ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari hari Rabu (6/4) sampai Jumat (8/4)," katanya.


R24/dev/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru