riau24 Paman Gugat Tiga Keponakan, Kades Teluk Aur Bantah Keluarkan SK Janda | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Paman Gugat Tiga Keponakan, Kades Teluk Aur Bantah Keluarkan SK Janda

0
Muslim, Kepala Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo
Berita Riau -  Paman Gugat Tiga Keponakan, Kades Teluk Aur Bantah Keluarkan SK Janda

Rohul, Riau24.com - Muslim, Kepala Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) membantah pernah mengeluarkan Surat Keterangan Janda untuk almarhum Ester boru Sipakkar.

"Tak ada. Register juga tak ada, arsip juga," jelas Muslim dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (7/4/16).

Muslim mengatakan ia sendiri belum melihat Surat Keterangan Janda Nomor 140/AC-PEN/27 tanggal 14 Maret 2014 yang disebut-sebut dikeluarkan pihak desa.

Dalam surat tersebut diterangkan Ester tidak punya suami, padahal suaminya L. Edward Sihotang belum pernah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama.

Kejanggalan lain, tergugat satu Jonner Sipakkar, keponakan dari istri L.E. Sihotang, juga kantongi surat keterangan bahwa Ester meninggal di Kabupaten Samosir, Sumut. Padahal almarhum Ester meninggal di rumahnya di Desa Sungai Kuning, Kecamatan Rambah Samo.

Sebelumnya, Kuasa Hukum dari penggugat, M. Nasir Sihotang mengungkapkan penggugat L.E. Sihotang menggugat tiga keponakan dari istrinya ke PN Pasirpangaraian pada 8 Oktober 2015, sesuai gugatan nomor 058/Pdt.G/2015/PN.Prp.

Gugatan perdata dilayangkan ke PN Pasirpangaraian terkait harta peninggalan almarhum Ester boru Sipakkar berupa rumah dan puluhan hektar kebun sawit yang dikuasai oleh tiga keponakan istrinya, yakni Jonner Sipakkar, Alter Maruli Agus Simanjorang, dan Robert Sipakkar.

Sebelum gugatan dilayangkan ke Pengadilan, penggugat L.E. Sihotang sudah melakukan mediasi dengan ketiga keponakan dari istrinya, namun tak menemukan solusi.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru