riau24 Camat Himbau Untuk Waspada Karlahut | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Camat Himbau Untuk Waspada Karlahut

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Camat Himbau Untuk Waspada Karlahut

Sabak Auh, Riau24.com - Musim kemarau telah tiba, Camat Sabak Auh mengimbau agar warga berhati-hati akan kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan asap meliputi Kabupaten Siak dan daerah sekitaranya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Warga juga diimbau selalu waspada dan selalu patroli di lahan-lahan gambut yang rawan akan kebakaran. Karena, beberapa hari yang lalu di Kecamatan Sabak Auh sudah terjadi kebakaran, namun karena masyarakat aktif ditambah lagi satgas damkar kampung yang selalu antusias dalam melakukan pemadaman maka api tidak menjalar ke mana-mana.

"Untuk mengatisipasi agar tidak terjadi kebakaran di daerah kita saat kemarau seperti ini, kita berharap kepada masyarakat baik ketua RT, RW, kepala dusun dan seluruh penghulu agar dapat sama-sama melakukan patroli dan mengawasi daerah-daerah kita yang rawan akan kebakaran. Karena, siapa pun orangnya baik disengaja maupun tidak disengaja melakukan pembakaran lahan maka akan dikenakan sangsi sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Suparni selaku Camat Sabak Auh.

Sementara itu, Wasidi salah satu tokoh pemuda Kecamatan Sabak Auh menegaskan, untuk saat ini masyarakat di daerahnya mewanti-wanti (waspada) akan adanya karhutla. Karena beberapa minggu yang lalu didaerahnya pernah terjadi kebakaran, dan saat ini peristiwa kebakaran tersebut jangan sampai terulang kembali.

"Kami sangat mendukung sekali program-program pak camat dalam mengatisipasi terjadinya kebakaran atau karhutla. Untuk itu kami sebagai pemuda tentunya akan selalu siap untuk melakukan patroli ditempat-tempat yang rawan kebakaran dan selalu siap kapan saja dibutuhkan untuk melakukan pemadaman api di daerah kita,"pungkasnya.


R24/dev/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru