riau24 Soal Hak Angket, Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau 'Putar Haluan' ke Hak Interplasi  | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Soal Hak Angket, Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau 'Putar Haluan' ke Hak Interplasi 

2
Berita Riau -  Soal Hak Angket, Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau 'Putar Haluan' ke Hak Interplasi 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring akan dilaksanakan rapat pimpinan DPRD Riau dengan pimpinan dari Fraksi. Hal ini tersiar kabar, kalau Fraksi Gerindra Sejahtera alihkan hak angket menjadi hak interplasi.
 
"Yah benar, sesuai dari rapat tadi di Fraksi Gerindra Sejahtera, ada kesepakatan bahwa untuk halnya hak angket yang diinginkan ketika itu, dialihkan pada hak interpelasi. Inikan, hak untuk bertanya dimilik anggota DPRD Riau," kata Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau Husni Thamrin.
 
Dikatakannya, memang sebelum ini sudah ada beredar surat yang ditandatangani penggagas untuk hak angket. Termasuk itu anggota dari Fraksi Gerindra Sejahtera. Ini kemudian, menjelang ditaja rapat pimpinan DPRD Riau dan Fraksi, maka Gerindra Sejahtera sudah sepakat hak interplasi.
 
Dijelaskan Thamrin, bahwasanya, dalam masalah ini memang layak itu hak interplasi yang dituju pada Pemprov Riau, atas pembayaran hutang eskalasi yang masuk pada APBD Perubahan 2015. Sebab itu yang menjadi permasalahan atau patut dipertanyakan ke Pemprov Riau kenapa bisa masuk.
 
Dikesempatan itu, Thamrin juga mengatakan, memang pada hak angket yang sudah ditandatangan itu, ada sejumlah anggota Fraksi Gerindra Sejahtera. Tetapi, pada rapat tadi sudah disepakati keluar atau cabut dari hak angket. Tetapi inginkan pengajuan hak interplasi pada Pemprov.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sudir
Jumat, 08 April 2016 07:48 wib
Yang botul sajalah
Andre
Jumat, 08 April 2016 07:30 wib
Yang botul saja kerja wakil rakyat. Ko KPK akan usut
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam