riau24 Kecewa Terhadap Produk yang Telah Dibeli? Disperindag Provinsi Riau Segera Launching SMS Pengaduan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kecewa Terhadap Produk yang Telah Dibeli? Disperindag Provinsi Riau Segera Launching SMS Pengaduan

0
Berita Riau -  Kecewa Terhadap Produk yang Telah Dibeli? Disperindag Provinsi Riau Segera Launching SMS Pengaduan
Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau saat ini tengah menyusun konsep serta teknis program SMS pengaduan bagi konsumen yang kecewa dan ingin mengadukan produk barang dan jasa yang telah mereka terima dari transaksi jual beli yang telah dilakukan. Rencananya Kamis (21/4/2016) mendatang program ini akan segera diperkenalkan kepada masyarakat. 
 
"Rencananya program pengaduan langsung itu akan dikerjakan bersama lembaga konsumen yang ada di Riau sebagai mitra pemerintah," kata Kepala Disperindag Provinsi Riau, Firdaus.
 
Nantinya, program tersebut akan diperkenalkan langsung oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
 
Firdaus mengungkapkan, selama ini masyarakat yang hendak mengadu dan melapor atas kekecewaan mereka terhadap suatu produk itu sangat sulit dan tidak efektif. 
 
"Biasanya masyarakat harus datang langsung ke kantornya atau mengadu ke ritel maupun tokonya langsung sehingga banyak masyarakat banyak masyarakat menjadi enggan dan urung melakukan pengaduan atas ketidakpuasannya," ungkapnya. 
 
"Setelah program ini selesai, masyarakat bisa buat laporan atau pengaduan atas ketidakpuasan mereka terhadap produk barang atau jasa yang mereka bayar. Selain itu, kita juga akan membuat website pengaduan yang bisa diakses oleh masyarakat yang umumnya sudah menggunakan internet sebagai kebutuhan hidup jika mereka tak lagi menggunakan sms," tutur Firdaus.
 
Firdaus berharap, setelah program ini selesai dan diperkenalkan langsung kepada masyarakat, ada dampak positif sehingga pelayanan terhadap konsumen dapat lebih terpantau oleh pemerintah maupun lembaga perlindungan konsumen yang selama ini bertugas untuk menjaga kenyamanan konsumen atas produk yang mereka terima.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru