riau24 DPRD Riau Ingatkan Penataan Kearsipan jangan Asal-asalan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

DPRD Riau Ingatkan Penataan Kearsipan jangan Asal-asalan

0
Berita Riau -  DPRD Riau Ingatkan Penataan Kearsipan jangan Asal-asalan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam suatu tatanannya pelaksanaan ke pemerintahan, maka kelengkapan arsip merupakan hal pokok harus tertata secara baik. Sebab, jikalau tidak bisa dirapikan, maka itu bisa dipasti laporan kinerja Pemerintah Provinsi Riau asal-asalan.
 
Ini diingatkan anggota DPRD Riau
Ade Agus Hartanto, ketika diminta tanggapan terkait keberadaannya penataan kelengkapan kearsipan. Terangnya, dari informasi beredar adanya sejumlah SKPD berada di lingkungan Pemprov Riau, masih ada kurang tertata dengan baik.  
 
"Informasi kita dapatkan bahwasa tiap SKPD di lingkungan Pemprov Riau masih kurang tertata dengan baik akan kearsipan. Sehingga ini jikalau tidak ditata dengan secara baik, maka suatu laporan kinerja Pemprov Riau, dinilai asal-asalan.
Maka perlu dibenahi," katanya. 
 
Politisi PKB ini mengatakan, kalau semua kearsipan tertata, itu tidak berdampak dengan kenirja setiap SKPD. Oleh karena itu, meminta pada Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman untuk memberi arahan pada semua PNS agat memaham akan penting penataanya arsip.
 
Sehingga, setiap laporan kegiatan pemerintahan, kata Ade, nantinya dapat tertata dengan baik. Jikalau tidak ditata dengan baik, maka ini laporan kinerjanya Pemprov Riau bisa dinilai asal-asalan. Maka itu, diharapkan pengelolaan dari pada kearsipan harus bersifat akrual.
 
"Diharap, pengelolaan dari pada kearsipan bersifat akrual. Ini tidak bisa sepotong-sepotong didalam melakukan penataan. Jika halnya sepert tu, berarti kearsipan masih tidak beres. Jika hal itu tidak bisa dirapikan, maka ini dipasti laporan kinerja asal-asalan," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru