riau24 Pelantikan Bupati Rohul dan Pelalawan akan Berlangsung di DPRD Provinsi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tidak Lagi Di Gedung Daerah,

Pelantikan Bupati Rohul dan Pelalawan akan Berlangsung di DPRD Provinsi

1
Berita Riau -  Pelantikan Bupati Rohul dan Pelalawan akan Berlangsung di DPRD Provinsi
Pekanbaru, Riau24.com- Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie memastikan bahwa pelantikan dua kepala daerah, yakni Kabupaten Rokan Hulu dan Pelalawan berlangsung pada tanggal 19 April 2016 ini.
 
Prosesi seremoni pelantikan itu akan menggunakan gedung paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. Keputusan itu berdasarkan hasil rapat persiapan rencana pelantikan di ruang Sekretaris Daerah (Sekda), lantai III kantor Gubernur Riau, Jumat (08/04/2016).
 
"Itu untuk pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Pelalawan dan Bupati Rokan Hulu," katanya.
 
Keputusan Pemerintah Provinsi Riau memilih gedung DPRD Riau sebagai tempat pelantikan mengingat pengalaman sebelumnya. Pada saat proses pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah itu berlangsung di degung daerah Provinsi Riau, tidak kuat menampung jumlah undangan dan pengunjung yang hadir.
 
Untuk soal tempat pelantikan memang disebutkan dalam Perpres. Isinya, proses pelantikan harus berlangsung di Ibukota Provinsi. "Soal tempatkan tidak ada diatur," tambahnya.
 
Sementara itu terkait kendala lainnya, kata Ahmasyah pihaknya sudah membahas dalam rapat yang berlangsung tertutup itu. Tamu-tamu dikabupaten diminta untuk berkumul disatu titik, kemdian Pemerintah Provinsi Riau akan memberikan fasilitas transportasi menuju ke gedung DPRD.
 
"Termasuk kami sudah mempersiapkan tempat parkirnya. Lokasinya selian di DPRD, di MTQ juga. Kalaupun harus menggunakan jalan kami pastikan hanya satu baris," sambungnya. 
 
Tamu yang akan hadir sudah disepakati sebanyak 1.200. Masing-masing kabupaten membawa tamu sebanyak 400 orang dan Provinsi Riau 400 orang. Dalam pertemuan ini menghadirkan pihak keluarga dan tokoh masyarakat dimasing-masing daerah.
 
Sementara untuk simpatisan kepala daerah tidak dilarang untuk hadir. Hanya saja kapasitas tempat yang tersedia memang terbatas. Salah satu alternatif yang akan dilakukan yakni penambahan tenda di luar. "Kalau tempat pelantikan tidak ada masalah," tutupnya.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Wang rohul
Jumat, 08 April 2016 14:06 wib
selamat, kami tgu aksinya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru