riau24 M Adil: Disesalkan Fraksi-Fraksi di DPRD Riau Tarik Anggotanya yang Penggagas Hak Angket | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

M Adil: Disesalkan Fraksi-Fraksi di DPRD Riau Tarik Anggotanya yang Penggagas Hak Angket

0
Berita Riau -  M Adil: Disesalkan Fraksi-Fraksi di DPRD Riau Tarik Anggotanya  yang Penggagas Hak Angket
 
Pekanbaru, Riau24.com - Tersiar kabar, kalau anggota DPRD Riau merupakan penggagas akan Hak Angket, terkait pembayaran dana hutang eskalasi oleh Pemprov ini, akan mundur. Dikabarkan, malah yang menganjurkan hal itu fraksi-fraksi.
 
Artinya, gaduh masalah eskalasi yang diwacanakan tersebut telah semakin 'kabur', bahkan sejumlah anggota DPRD Riau yang semula sepakat, kini malah sepakat tolak menggunakan Hak Angket. "Saya jadi heran, dengan akan sikapnya dari rekan penggagas hak angket yang mundur," ujar M Adil.
 
Ini disampaikan M Adil, menjawab wartawan, Jumat (8/4). Anggota DPRD Riau penggagas Hak Angket itu menyebut baru tahu sudah ada yang mundur. M Adil merupa salah seorang penggagasnya Hak Angket ini, mengaku terkejut akan hal mundurnya dari janji yang ada ditandatangani rekannya.
 
Dikesempatan itu M Adil, berkata, sangat sayangkan sikap sejumlah fraksi sudah menarik anggotanya dari penggunaan Hak Angket. Ini, sambungnya, kegunaan daripada Hak Angket akan digunakan agar pada polemik pembayaran hutang eskalasi, yang totalnya mencapai Rp220 miliar, terselesaikan.
 
"Pada intinya, saya kaget. Jikalau ada rekan-rekan yang ditarik oleh fraksi terkait. Ini tentunya, sangat disayangkan. Padahal Inikan cara berdemokrasi, kenapa mesti ada yang ditarik atau menarik diri jadi anggota Hak Angket. Kan diwaktu lalu itu komitmen awal telah jelas hak angket," sebut M Adil.
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini, menyebutkan, terkait informasi itu mundurnya atau menarik diri dari pengusul Hak Angket, maka akan dipertanyakan kepada fraksi yang bersangkutan. Semuanya, harus jelas. Sebab diketahui, hingga kini Hak Angket belum diajukan, tetapi sudah menyatakan mundur.
 
Dikesempatan itu, mantan DPRD Meranti ini, tegaskan, sampai kini dirinya akan tetap berjuang pakai Hak Angket yang ditujukan semua pada Pemprov Riau. Karena kata M Adil, persoalan dari eskalasi ini harus diselidiki. Sehingga, dibuka terang benderang. Kalau hal Hak Interpelasi itu cuma bertanya.
 
Diketahui, munculnya Hak Angket dari DPRD Riau tersebut setelah adanya kebijakkan Pemprov yang sudah membayar hutang eskalasi yaitu sebesar Rp220 miliar melalu APBD-P 2015. Padahal, diketahui pada Rapat Banggar DPRD Riau sudah menolak dibayarkan. Tapi, tetap dibayarkan Pemprov.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru