riau24 RSUD Dumai Teken MoU Dengan Fakultas Kedokteran Abdurrab | Berita Riau
Selasa, 22 Mei 2018

RSUD Dumai Teken MoU Dengan Fakultas Kedokteran Abdurrab

2
Berita Riau -  RSUD Dumai Teken MoU Dengan Fakultas Kedokteran Abdurrab

Dumai, Riau24.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai menjalin kerjasama dengan dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab dalam rangka penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang kedokteran.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua pihak dari RSUD Dumai MoU ditandatangani oleh Direktur RSUD Dumai, dr. Syaiful sementara dari pihak Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab ditandatangani Rektor Abdur rab, Dr Harisman Adnan Msc di RSUD Dumai, Kamis (7/4) kemarin.

Penandatanganan MoU disakdikan langsung walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs.H. Said Mustafa, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, Asisten II Setdako Dumai, H. Syamsuddin, ST, Rektor Abdur rab, Dr Harisman Adnan Msc, Ketua Yayasan Abdur Rab Ifan Tabrani, Dekan FKIK Abdur Rab May Valzon dan undangan lainnya.

Rektor Abdur rab, Dr Harisman Adnan Msc mengatakan perjanjian kerjasama ini dimaksudkan untuk saling membantu demi kelancaran proses penyelenggaraan Perguruan Tinggi di Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Dijelaskannya, ruang lingkup perjanjian ini meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang kedokteran. Melalui kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan pelayanan kesehatan bagi dokter muda.

Terpilihnya RSUD Dumai menjadi tempat praktek Dokter Muda dikarenakan fasilitas medis yang tersedia sudah memenuhi standar ditambah RSUD sudah menyandang status Akreditasi B.
" Mudah-mudahan kehadiran mereka dapat membantu pelayanan di RSUD Dumai," harapnya.

Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si menyambut baik dilaksanakannya kerjasama antara RSUD Dumai dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab dalam rangka penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang kedokteran.

" Alhamdulillah RSUD Dumai mendapat kepercayaan oleh Yayasan Abdurrab untuk menempatkan dokter-doktermudanya menjalani pendidikan di RSUD Dumai. Artinya RSUD Dumai dianggap layak sebagai tempat menjalani pendidikan dan praktek karena didukung sarana dan prasarana yang lengkap," ujarnya.

Terakhir Direktur RSUD Dumai, dr. Saipul mengatakan, melalui kerjasama ini pihak Abdurrab menyiapkan 20 dokter muda untuk menjalani pendidikan di RSUD Dumai selama satu tahun kedepan.

" Kerjasama ini dalam rangka penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang kedokteran. Pihak Abdurrab menyiapkan 20 doktermuda untuk menjalani pendidikan dan penelitian di RSUD Dumai selama satu tahun kedepan," sebutnya.
Pihak RSUD Dumai juga menyambut baik diselenggarakannya MoU ini, artinya RSUD Dumai mendapat kepercayaan sebagai pusat pendidikan dan penelitian. Disamping itu kami berharap para doktermuda dapat membantu meningkatkan pelayanan di RSUD Kota Dumai.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Hanny lestari
Senin, 09 April 2018 19:41 wib
Mainkan ceme poker kami sekarang juga Lagi ada promo special buat kalian semua loh, hingga sebesar 50% (New Member) Dengan syarat WD yang sangat mudah sekali hanya TO 1x saja Masih banyak promo dan game menarik lainnya khusus buat anda Tunggu apa lagi daftarkan diri anda sekarang juga. Untuk Info Lanjut Bisa Hub Kami Di : BBM : Cemepkr
Nelivera
Senin, 29 Januari 2018 14:23 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA......... Segera Dapatkan Bonus Freechips Menarik Dari Kami Agen BOLAVITA Dalam Merayakan Hari Raya Imlek 2018!! Angpao 1 Bonus Angpao 30.000 Angpao 2 Bonus Angpao 60.000 Angpao 3 Bonus Angpao 90.000 Angpao 4 Bonus Angpao 120.000 Angpao 5 Bonus Angpao 150.000
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru