riau24 Suparman Jadi Tersangka Oleh KPK, Bagai Mana Dengan Pelantikan 19 April ? | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Suparman Jadi Tersangka Oleh KPK, Bagai Mana Dengan Pelantikan 19 April ?

2
Berita Riau -  Suparman Jadi Tersangka Oleh KPK, Bagai Mana Dengan Pelantikan 19 April ?
Pekanbaru, Riau24.com- Keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menetapkan mantan Ketua DPRD Riau H. Suparman sebagai tersangka, menimbulkan pertanyaan publik, apakah pelantikan Bupati Rokan Hulu terpilih ini akan dibatalkan?
 
Pengamat Hukun Tata Negara Universitas Islam Riau, Husnu Abadi menilai, menyandang tersangka, belum ada aturan yang menyatakan kepala daerah terpilih dibatalkan pelantikan atau digugurkan sebagai pemenang.
 
"Seseorang yang ditetapkan sebagai tersangka, itu biasa saja. Belum ada ketetapan pembatalan. Dia tetap bisa dilantik," kata Husnu Abadi.
 
Ia juga menilai, pelaksanaan Pilkada di Rokan Hulu tidak menemui masalah hukum. Sehingga sesuai ketentuan aturan Pemilu, hasil yang ditetapkan oleh KPU sah.
 
"Dia inikan ditetapkan sebagai tersangka, atas jabatan sebagai Ketua DPRD Riau. Menurut saya tak ada hubungan kasus ini dengan Pemilukada. Jadi hasil Pemilukada tetap sah," sambungnya.
 
Suparman sendiri ditetapkan oleh KPK hari ini sebagai tersangka bersama mantan Ketua DPRD Riau Djohar Firdaus. Keduanya menyusul Gubenur Riau non aktif Anas Maamun dan mantan anggoat DPRD Riau yang ditahan dalam kasus dugaan suap pengesahan APBD Perubahan 2014 dan APBD murni 2015.
 
Sebagaimana diketahui, Suparman merupakan calon terpilih Bupati Rokan Hulu bersama pasangannya Sukiman pada Pemilukada serentak 9 Desember 2015 lalu. Rencananya pasangan ini akan dilantik oleh Plt Gubernur Riau pada 19 April 2016 mendatang.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Erin
Senin, 11 April 2016 09:05 wib
kena getahny deh
Hasan
Senin, 11 April 2016 09:04 wib
walah, kasian kali la ni orang
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru