riau24 Agus 'Boel Tacos' Tersangka Pembunuh Bocah Dalam Kardus Segera Disidangkan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Peristiwa

Agus 'Boel Tacos' Tersangka Pembunuh Bocah Dalam Kardus Segera Disidangkan

1
Berita Riau -  Agus 'Boel Tacos' Tersangka Pembunuh Bocah Dalam Kardus Segera Disidangkan

Jakarta, Riau24.com - Kasus pembunuhan bocah perempuan berusia 9 tahun di Kalideres, Jakarta Barat dengan tersangka Agus Dermawan alias Agus Pea akan segera disidangkan. Kejaksaan Tinggi DKI menyatakan berkas tersebut telah lengkap (P21).

"Kejaksaan telah menyatakan berkas sudah lengkap. Nanti tinggal menunggu tahap duanya," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan kepada wartawan, Jumat (8/4/2016) malam.

Surat dari Kejati DKI bernomor B/2643/0.1.1/Euh/1/4/2016 perihal P21 berkas tersebut dikirimkan ke penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada tanggal 6 April 2016.

Berkas tersebut sempat dikembalikan (P19) ke penyidik karena ada kekurangan. Setelah melengkapi kekurangan, penyidik melimpahkan berkas tersebut pada tanggal 31 Maret 2016 lalu, berkas pun dinyatakan P21.

Agus sendiri sudah ditahan 4 bulan lebih di Rutan Polda Metro Jaya. Agus lebih dulu menjalani penahanan atas kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur yang dilaporkan oleh seorang remaja putri berusia 15 tahun. Setelah kasus pencabulan selesai, Agus kemudian ditahan pada Februari 2016 untuk kasus pembunhan korban.

Agus 'Boel Tacos' ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan bocah perempuan yang mayatnya ditemukan di dalam kardus di Jl Sahabat, Kalideres, Jakarta Barat pada 2 Oktober 2015 lalu.

Kematian bocah kelas 3 SD ini menggegerkan masyarakat dan menimbulkan reaksi kemarahan terhadap pelaku. Pelaku yang merupakan residivis kasus narkoba itu tidak hanya menghabisi nyawa korban tetapi juga melakukan kekerasan seksual terhadap bocah kecil itu.

Berkat kerja keras satgas yang digawangi Subdit Jatanras Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat serta Polsek Kalideres, kasus pembunuhan sadis itu terungkap dalam tempo sepekan.

Setelah melalui rangkaian penyelidikan ilmiah, penyidik akhirnya meningkatkan status Agus sebagai tersangka.

Salah satu bukti yang menguatkan Agus sebagai tersangkanya yakni tes DNA sampel sperma yang ditemukan pada jasad korban. Bukti-bukti lain seperti ditemukannya kaus kaki korban di lokasi kejadian juga menunjukkan Aguslah pelakunya.

Dari hasil penyelidikan kasus pembunuhan ini pula, diketahui 'dosa' Agus di masa lampau. Ia pernah melakukan pencabulan terhadap remaja putri berusia 15 tahun di bedeng tempat tinggalnya di Kalideres, Jakbar.

Bedeng tempat tinggal sekaligus warung Agus menjadi tongkrongan anak di bawah umur untuk pesta ganja. Anak-anak di bawah umur sering diminta patungan oleh Agus untuk membeli ganja. Agus juga dikenal sebagai 'bos' geng 'BoelTacos', geng kumpulan anak-anak yang nongkrong di bedeng Agus.

Agus dijerat pasal berlapis atas perbuatan sadisnya itu, yaitu Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana juncto Pasal 338 KUHP UU Nomor 35 tahun 2014 dengan perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman seumur hidup.


R24/dev/det 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 15 November 2017 04:14 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/jxUjddt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru