riau24 Pria Inggris Diusir dari Pesawat di Italia | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Internasional

Pria Inggris Diusir dari Pesawat di Italia

0
Berita Riau -  Pria Inggris Diusir dari Pesawat di Italia

Riau24.com – Seorang pria Inggris dicoret dari daftar penumpang pesawat easyJet rute Roma - London. Ia diturunkan dengan tangan diborgol oleh polisi setelah sesama penumpang merasa "tidak merasa aman" dengan pria Inggris tersebut.

Meghary Yemane-Tesfagiorgis, demikian namanya, dikawal turun dari pesawat yang bersiap terbang dari Roma ke London. Ia mengaku merasa direndahkan dan diperlakukan secara rasis.

"Saya menjadi sasaran interogasi lebih lanjut dan intimidasi oleh pihak berwenang Italia sebelum meninggalkan untuk duduk di bandara selama 15 atau lebih jam," katanya seperti dikutip Indianexpress dariITV News, Jumat, 8 April 2016.

Tesfagiorgis bercerita, saat itu  pesawat sedang menunggu di landasan ketika anggota awak kabin membuat pengumuman pesawat belum bisa terbang.  "Setelah 20 menit keterlambatan kapten menjelaskan kesalahan teknis dengan bagasi dan memberitahu kami bahwa penerbangan akan dimulai segera," katanya tentang insiden tersebut.

Lalu tiba-tiba awak kabin muncul dan bertanya "Apakah ada penumpang dengan nama terakhir Yemane-Tesfagiorgis dalam penerbangan ini?"

"Saya kemudian diminta untuk datang ke depan kabin di mana saya langsung  disambut oleh polisi bersenjata dan diminta untuk meninggalkan pesawat. Pilot juga menjelaskan bahwa sesama penumpang telah menyatakan bahwa dia tidak merasa aman dengan keberadaan saya dalam penerbangan itu," katanya.

“Yemane-Tesfagiorgis ditanyai oleh pihak berwenang sebagai akibat dari penumpang lain melaporkan kekhawatiran tentang perilakunya. Keselamatan dan keamanan penumpang dan awak adalah prioritas utama kami dan penerbangan harus mengambil masalah keamanan serius," kata easyJet, melalui sebuah pernyataannya.

"Pesawat easyJet kemudian memindahkan Yemane-Tesfagiorgis pada penerbangan berikutnya dari Roma ke London setelah pihak berwenang mengkonfirmasi mereka membolehkan dia berangkat," lanjut easyJet.

Meski bisa melanjutkan perjalanan, Tesfagiorgis mengaku kecewa karena tak mendapatkan penjelasan terinci, apa yang telah ia lakukan hingga penumpang lain merasa tak nyaman. (ren)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru