riau24 Mahasiswa Hukum UIR Gelar Seminar Bertajuk Imigran di Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Mahasiswa Hukum UIR Gelar Seminar Bertajuk Imigran di Riau

0
Berita Riau -  Mahasiswa Hukum UIR Gelar Seminar Bertajuk Imigran di Riau
Pekanbaru,Riau24.com- Kanwil Depkum HAM Ikut mengisi Seminar bertajuk pengungsi imigran di Riau di kampus UIR lantai 3 gedung fakultas Hukum yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Hukum Internasional Fakultas hukum universitas islam Riau . Sabtu (9/4/2016).
 
AS' ARI S.pd sebagai pembicara dari kemenkumham divisi imigran menyampaikan 'Meskipun indonesia tidak termasuk ikut di dalam konvensi tahun 1951 Tentang imigran/Pengungsi namun kita tetap menghargai hasil konvensi tersebut dengan menghormati hak asasi mereka dengan memfasilitasi para imigran karena kita ikut di dalam menjaga konvensi hukum internasional dan kita termasuk di dalam negara internasional'.
 
Seminar ini bertujuan agar para mahasiswa khususnya mahasiswa hukum internasional memahami tentang masalah imigran yang banyak kita lihat berlalu larang banyak di jalanan kota pekanbaru provinsi riau dan bagaimana kita sebagai mahasiswa menyikapinya agar tidak terjadi konflik nantinya di tengah masyarakat karena sudah menimbulkan sedikit keresahan di tengah masyarakat, ungkap fajar sidik ketua panitia.
 
Peserta seminar yang datang cukup membludak karena antusias mahasiswa terhadap tema yang di angkat, ada sekitar 400 mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa UIR dan UR, tambahnya
 
Sebagai pembicara lainnya turut hadir DR.Fitriatus shalihah, SH MH sebagai akademisi dari Hukum UIR dan  S.parman Sh MH Dari Kabag hukum.  internasional UIR dan dimoderatori oleh DR. Rosydi Hamzah SH MH Dosen Fakultas Hukum UIR.
 
 
R24/adi/rmi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru