riau24 Surabaya Kini Punya Pesawat Ambulans Jemput Pasien | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Surabaya Kini Punya Pesawat Ambulans Jemput Pasien

0
Berita Riau -  Surabaya Kini Punya Pesawat Ambulans Jemput Pasien

Riau24.com – Kota Surabaya kini memiliki pesawat ambulans untuk mengangkut para pasien di luar pulau.

Untuk melayani para pasien yang berasal dari luar pulau, rumah sakit yang ada di Surabaya mulai menerapkan Air Ambulance. Air Ambulance merupakan program mengantar tenaga medis, maupun pasien dari luar pulau, atau luar Kota Surabaya dengan menggunakan pesawat atau helikopter.

Namun, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita, untuk saat ini program itu baru dilaksanakan oleh dua rumah sakit. Di antaranya Rumah Sakit Nasional, dan Rumah Sakit Bedah yang ada di Jalan Manyar.

“Nanti dalam melaksanakan program itu kami akan bekerjasama dengan travel penerbangan,” kata Febria saat meresmikan Surabaya HealthSeason di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu 10 April 2016.

Febria melanjutkan, Pemkot Surabaya juga akan memberikan pelayanan kepada keluarga pasien. Pelayanan berupa antar-jemput keluarga para pasien yang menunggu, misalnya untuk diantarkan jalan-jalan ke sejumlah mall yang ada di Surabaya.

“Jadi tujuannya supaya mereka benar-benar nyaman berobat di Surabaya, tidak hanya untuk pasien, namun juga untuk keluarga yang menungguinya,” ucap Febria.

Febria berharap, dengan diterapkannya program semacam itu, maka akan terjadi peningkatan jumlah pasien yang dilayani di sejumlah rumah sakit di Surabaya.

“Jadi mereka tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri, karena Surabaya juga punya pelayanan kesehatan yang sangat bagus,” katanya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru