riau24 Terminal Bayangan Masih Marak, Dishubkominfo Ngaku Kewalahan Menertibkan tapi Tetap Tertibkan  | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Terminal Bayangan Masih Marak, Dishubkominfo Ngaku Kewalahan Menertibkan tapi Tetap Tertibkan 

0
Berita Riau -  Terminal Bayangan Masih Marak, Dishubkominfo Ngaku Kewalahan Menertibkan tapi Tetap Tertibkan 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, aktivitas diterminal bayangan marak. Meski sudah berulang kali ditertibkan oleh tim yustitusi sama instansi terkait. Ditertibkan, ketika itu memang 'hilang' aktivitas terminal bayangan penyebab dari kemacetan.
 
Seperti halnya pantauan media ini pada Minggu (9/4), yang di dekat Sekolah Dasar (SD) berada Jalan Harapan Raya. Tampak berbagai kendaraan angkutan sewa umum tujuan lintas timur itu yang leluasa aktivitas menaikan, dan menuruni penumpang. Sehingga, berakibat kemacetan lalulintas.
 
Selain itu juga masih ada terminal bayangan Simpang Jalan Garuda Sakti-Jalan HR Soebrantas. Telah ditertibkan berulang kali itu, tetapi masih berlanjut hingga kini. Maka, dengan ada terminal bayangan ini tentu membuat calon penumpang enggan ke Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).
 
Dikonfirmasi pada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Kadishubkominfo) Kota Pekanbaru, Arifin, Minggu (9/4) ini menjelaskan, penertiban terminal bayangan itu telah menjadi target pihaknya bersama pihak terkait. Dan terus dilakukan dalam upaya penertiban berlalulintas. 
 
“Dalam menertibkan serta upaya menghapus terminal bayangan ini sudah menjadi target. Tapi diakui, menertibkanya terminal bayangan itu memang kewalahan dilakukan Dishubkominfo yang dikarenakan masih kurangnya kesadaran para calon penumpang menggunakan Terminal BRPS,“ ujarnya.
 
Dikatakan, pihaknya telah jadikan penertiban terminal bayangan itu sebagai prioritas utama sesuai ini diintruksikan Walikota Pekanbaru. Tapi sambungnya, semua masih diperlukan waktu buat kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan Terminal BRPS. Namun, pihaknya tetap melakukan razia.
 
“Kita tetap melakukan penertiban pada titik-titik dijadikanya terminal bayangan. Sebab ditititik itu tentu berdampak kemacetan lalulintas.
Razia penertiban dilakukan tim ini
sebagai prioritas. Tetapi waktunya diacak, sehingga ketika dilakukan penertiban banyak kendaraan itu yang terjaring,“ katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru