riau24 "PT MIG Diminta untuk Serius Penanganan Sampah dan Jangan ada Lagi Mogok Kerja" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"PT MIG Diminta untuk Serius Penanganan Sampah dan Jangan ada Lagi Mogok Kerja"

4
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring dengan adanya, aksi mogok kerja yang dilakukan karyawan rekanan PT Multi Inti Guna (MIG) merupa pihak ketiga pengangkut sampah di Kota Pekanbaru. Sebab, dipicu tidak kunjung dibayarkannya upah atau gaji selama dua bulan.
 
Dengan adanya aksi mogok kerja tersebut, pada hari Jumat, pekan kemarin sempat berdampak pada pengangkutan sampah. Tetapi hal ini bisa teratasi, setelah dilakukan pembicaraan, antara manajemen dengan pekerja. Sehingganya, hal pengangkutan sampah ini kembali bekerja seperti semula.
 
Terkait kondisi demikian ini, maka disikapi Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) Pekanbaru, Edwin Supradana, mengaku, hal tersebut sudah mengetahui akan persoalan mogoknya ratusan dari karyawan PT MIG, Dia mengaku, sudah berkoodinasi dengan pihak PT MIG dan segera mencarikan solusinya.
 
"Saya sudah mendapat kabar hal demikian. Juga, sudah koordinasi sama PT MIG mencarikan solusi atau jalan keluar pembayaran gaji ratusan karyawan tersebut. Tetapi diminta, pekerja untuk tetap kerja seperti biasa. Kita akan berusaha untuk segera membayarkan gaji," katanya.
 
Juga diminta, pada pihak PT MIG untuk profesional sesuai hal akan kontrak kerja. Dikarena, sambung Edwin, pihaknya juga kerap dapat laporan dari masyarakat bahwasa masih ada sampah-sampah tidak terangkut. Makanya, diharap agar ini pengangkutan sampah kiranya dilakukan serius. 
 
"Saya minta kasus seperti mogok kerja, ini jangan sampai terulang lagi. Ini peringatan keras bagi PT MIG untuk perbaiki managemen.
Karena sudah jelas dalam kontrak kerja, bahwasa pengangkutannya sampah dibeberapa kecamatan di Kota Pekanbaru diserahkan pada PT MIG," katanya.
 
Diberitakan sebelumnya, ratusan karyawan PT MIG ini, melakukan mogok kerja, Jumat (7/4) pekan kemarin. Ratusan karyawan itu ramai-ramai datangi Workshop PT MIG yang di Jalan SM Amin mempertanyakan gaji dua bulan (Februari dan Maret, red) belum dibayarkan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ira
Senin, 11 April 2016 07:14 wib
kami pasukan
Kang
Senin, 11 April 2016 07:13 wib
mg nya harus ya pke pihak lan, pmrntah dinas nya gapain
Hrndri
Senin, 11 April 2016 07:13 wib
gantibjanla pihak MIG ni
Ikal
Senin, 11 April 2016 07:12 wib
ya sepkat ni, daerh rmah kmi smpah brsrkan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru