riau24 Taktik Aneh Van Gaal yang Berbuah Kekalahan dan Celaan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Bola

Taktik Aneh Van Gaal yang Berbuah Kekalahan dan Celaan

0
Berita Riau -  Taktik Aneh Van Gaal yang Berbuah Kekalahan dan Celaan

Riau24.com - Kejutan terjadi di markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane. Manchester United dibantai tuan rumah tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Premier, Minggu 10 April 2016. Akhir pekan kelabu buat MU.

Kekalahan telak ini disinyalir disebabkan strategi aneh yang diterapkan manajer MU Louis van Gaal. Manajer asal Belanda itu coba melakukan ujicoba yang ternyata berbuah petaka.

Setelah gagal melepas tembakan shot on gol di babak pertama, Van Gaal melakukan pergantian pemain di jeda babak pertama dengan memasukkan Ashley Young menggantikan striker muda Marcus Rashford.

Young yang memiliki posisi asli sebagai sayap justru dipasang sebagai striker. Sementara Anthony Martial yang memiliki posisi asli striker justru sejak awal laga ditempatkan sebagai sayap kiri.

Terbukti, tidak ada perbaikan kinerja lini depan MU di babak kedua. Dari statistik yang dilansir Soccerway, di laga ini, Setan Merah hanya melepas empat tembakan dan hanya satu tembakan yang mengarah gawang (shot on gol).

MU bahkan di babak kedua malah kebobolan tiga gol dalam tempo enam menit. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Dele Alli (70'), Toby Alderweireld (74') dan Erik Lamela (76'). MU pun kalah 0-3.

Kekalahan telak dengan taktik aneh ini membuat Van Gaal menjadi sasaran celaan di dunia maya. Sebab taktik itu diterapkan di waktu yang tidak tepat saat MU melawan tim pertahanan terbaik di Premier League musim ini.

Seperti dilansir laman Inggris, Mirror, Senin 11 April 2016, berikut ini sejumlah celaan dan meme lucu yang menghujat taktik aneh Van Gaal:

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru