riau24 Akibat Sopir Mogok, Kota Pekanbaru Dipenuhi Sampah | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Akibat Sopir Mogok, Kota Pekanbaru Dipenuhi Sampah

0
Sampah Pekanbaru
Berita Riau -  Akibat Sopir Mogok, Kota Pekanbaru Dipenuhi Sampah

Pekanbaru, Riau24.com, Tumpukan sampah yang menimbulkan bau tidak sedap mulai dikeluhkan bebeberapa warga Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Akibat sampah yang sudah tiga hari belum diangkut oleh petugas kebersihan ke Tempat Pembuangan Akhir membuat lingkungan sekitar rumah warga menjadi semberawut dan kotor.

"Sampah di depan rumah saya sudah beberapa hari tidak diangkut sampai membusuk," ungkap Rian salah seorang warga, jalan Kemuning, Pekanbaru, Minggu (10/4).

Hal yang sama juga diakui Maria, warga yang melintas di simpang Jalan Kenanga menuju Jalan Melur, di salah satu ruas jalan sampah menumpuk dengan jumlah yang luar biasa banyaknya.
"Baunya tidak sedap, karena sudah numpuk lebih dari dua hari, bahkan sampe ke tengah jalan," tutur Maria.

Diduga penumpukan sampah ini dampak mogoknya puluhan sopir pengangkut, yang bekerja pada T Multi Inti Guna (MIG) selaku pihak ketiga yang telah bermitra dengan Pemerintah Kota (Pemkot).
"Kami belum gajian beberapa bulan," ungkap salah satu sopir angkutan sampah yang ingin namanya dirahasiakan pada Sabtu (9/4).

Staf PT MIG Wawan membenarkan bahwa sejak Jumat (8/4) pagi menjelang shalat Jumat buruh PT MIG melakukan mogok kerja. Mereka menuntut pembayaran gaji yang sudah dua bulan belum dibayarkan. "Namun, setelah diberikan pengarahan, sebagian dari mereka ada yang kembali bekerja dan ada juga yang melakukan mogok kerja," ujar Wawan.

Disebutkannya, Pihak PT MIG tidak akan memaksa para buruh untuk bekerja, namun tetap membayarkan upah sesuai dengan kinerja para pengangkut sampah. "Intinya kami memahami persoalan yang mereka hadapi, dan kita berupaya secepatnya akan mencairkan gaji mereka pada bulan Februari dan Maret. Kedepan ditargetkan keterlambatan gaji ini tidak akan terjadi lagi," ujar Wawan.



R24/dev/uci 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru