riau24 Pasar Ikan Siap Digusur, Warga Pasang Badan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pasar Ikan Siap Digusur, Warga Pasang Badan

1
Pasar Ikan
Berita Riau -  Pasar Ikan Siap Digusur, Warga Pasang Badan

Jakarta, Riau24.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggusur kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara hari ini. Ribuan aparat gabungan dikerahkan untuk menertibkan bangunan yang berada di RT 01, 02, 11, dan 12 yang masuk ke dalam wilayah RW 04.

Saat ini pasukan tengah menggelar apel di Jalan Pakin, Penjaringan. Jalan Pakin sendiri terdapat di depan kawasan Pasar Ikan.

Meski begitu, warga Pasar Ikan mengaku tak takut. Sebagian warga yang menolak direlokasi mencoba bertahan. Mereka berencana pasang badan memagar rumahnya untuk menahan alat berat masuk dan menghancurkan rumah mereka.

"Ini kita akan pasang badan. Kita tidak takut eskavator," kata warga RT 12/04, Upi, Senin (11/4/2016) pagi.

Rencananya penggusuran atau eksekusi pembongkaran berlangsung pukul 09.00 WIB. Alat-alat berat yang sudah ada sejak minggu lalu dan mengelilingi lokasi Pasar Ikan juga mulai dipanaskan dan dicek kesipannya untuk beroperasi.

Surat Perintah Bongkar (SPB) sebelumnya telah diberikan Pemerintah DKI Jakarta kepada warga Pasar Ikan, Minggu 8 Maret 2016. Sebagian warga yang menolak pindah beralasan, rusun yang disediakan pemerintah tidak layak. Selain itu kebanyakan dari warga juga menuntut uang ganti rugi.

"Ya kita bangun pakai uang udah puluhan tahun tinggal. Kita bukan mau melawan tapi dihargai dong," tambah Upi.


R24/dev/lip 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 15 November 2017 04:22 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/jxUjddt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru