riau24 Kaum Ibu Jadi Pagar Betis Penolakan Penertiban Pasar Ikan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kaum Ibu Jadi Pagar Betis Penolakan Penertiban Pasar Ikan

1
Seorang ibu tampak bersedih saat mengikuti doa bersama jelang penertiban permukiman Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta, Senin (11/4). Mereka berdoa dengan khusuk di antara gang sempit, dengan menggelar terpal.
Berita Riau -  Kaum Ibu Jadi Pagar Betis Penolakan Penertiban Pasar Ikan

Jakarta, Riau24.com - Sebagian warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, menolak untuk pindah jelang penertiban Senin pagi ini. Beberapa kaum ibu terlihat menjadi pagar betis di barisan penolakan relokasi.

Pantauan di lokasi kejadian, sekitar 50-an kaum ibu duduk di baris depan menghadang langkah Satpol PP yang akan menertibkan kawasan tersebut. Tidak sedikit dari mereka meneteskan air mata sembari terus berdoa.

Sepanjang aksinya, para ibu terus menerus melafalkan doa-doa seperti Tahlil dan Tahmid. Sementara kaum pria berada di belakang para ibu yang duduk.

"Kami tidak akan melawan aparat, kami rugi lawan aparat. Tapi, kami tidak akan pindah. Langkahi dulu mayat kami," pekik Upi Lukita, Koordinator warga Pasar Ikan, melalui pengeras suara, Senin (11/4/2016).

Sementara itu, ratusan petugas Satpol PP berbaris menggunakan tameng, helm, dan tongkat. Sementara polisi berada di lapisan kedua pengamanan.

Kapolsek Penjaringan Ajun Komisaris Besar Ruddy Setiawan mengatakan, pihaknya hanya menjalankan tugas dalam penertiban yang akan dilakukan hari ini.

"Kami hanya menjalankan tugas, untuk warga yang tidak menerima silakan ke PTUN," ujar Ruddy melalui pengeras suara.

Sementara itu terdapat 4 eskavator yang bersiaga di dekat Pasar Ikan, menunggu lampu hijau untuk bergerak meratakan kawasan tersebut.


R24/dev/lip

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 15 November 2017 04:22 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/jxUjddt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru