riau24 Uji Bus Baru, Wali Kota Semarang Rela Jadi Sopir | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Nasional

Uji Bus Baru, Wali Kota Semarang Rela Jadi Sopir

1
Berita Riau -  Uji Bus Baru, Wali Kota Semarang Rela Jadi Sopir

Riau24.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memiliki cara khusus untuk memastikan bus Bus Rapid Transit (BRT) hasil bantuan pemerintah, siap beroperasi. Dia bahkan rela menjadi sopir demi memastikan armada transportasi umum di Semarang laik jalan.

Ada 33 armada bus bantuan yang diberikan Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bus itu nantinya akan beroperasi di sejumlah titik kota lumpia.

Saat mengecek kesiapan bus, Hendi sapaan Hendrar Prihadi, sambil mengenakan seragam dinas, lengkap dengan topinya, langsung mengendarai sendiri beberapa armada. 

"Saya ingin pastikan. Bukan hanya armadanya saja yang baru, tetapi juga pelayanannya juga kita usahakan untuk lebih baik dari sebelumnya,” ucap Hendi di sela mengecek armada BRT di kantor Dinas Perhubungan Kota Semarang, Senin, 11 April 2016.

Menurut Hendi, penyiapan armada baru ini adalah respons dari keluhan masyarakat terkait beberapa armada BRT yang kondisinya sudah buruk. Hendi juga berjanji selalu siap memeriksa kondisi armada secara rutin, agar fasilitas transportasi murah bagi masyarakat itu selalu dalam kondisi baik.

“Saya kawal terus, saya usahakan untuk terus turun mengecek seluruh kesiapan,” ungkap Hendi.

Armada bus itu beberapa diantaranya akan digunakan untuk jalur baru, koridor antar kampus, yakni koridor VI Universitas Negeri Semarang - Universitas Diponegoro. Selain itu, untuk peremajaan dan penambahan armada di Koridor I Mangkang- Penggaron. 

Tak hanya penambahan armada, politisi PDIP itu juga menginginkan akan melakukan penyempurnaan sistem e-Ticketing, agar pembayaran dapat diberlakukan sesuai ketentuan.

"Maka pembenahan sistem menjadi hal utama yang harus dilakukan dalam membenahi segala lini di Kota Semarang, termasuk BRT,” tegas dia.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 15 November 2017 04:24 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/jxUjddt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru