riau24 DPRD Riau Nilai Jabatan Dirut dan Komisaris PT SPR Langgar Perda | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

DPRD Riau Nilai Jabatan Dirut dan Komisaris PT SPR Langgar Perda

0
Berita Riau -  DPRD Riau Nilai Jabatan Dirut dan Komisaris PT SPR Langgar Perda
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, persoalanya jabatan defenitif disandang Dirut dan komisaris PT SPR menjadi perbincangan panas saat hearing Komisi C DPRD Riau pada Senini (11/4). Hearing disaat itu dihadiri manajemenya PT SPR dan biro perekonomian Setdaprov Riau.
 
Bahkan, anggota Komisi C DPRD Riau Husaimi Hamidi malahannya menganggap jabatan melanggar Perda No 01 Tahun 2008 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Perusahaan Daerah SPR menjadi PT SPR Pasal 12 Ayat 2. Ilegal ini karena pemilihannya tidak melalui mekanisme yang ditetapkan. 
 
Juga disampaikan pertanyaannya Husni Thamrin, anggota Komisi C DPRD Riau ini, kepada Karo Biro di Perekonomian Setdaprov Riau, Syafrial. Dimana itu mendapatkan jawaban, bahwa jabatan Dirut dan komisaris PT SPR inikan defenitif.
 
Maka, dalam hal ini Husaimi yang dikesempatan sebut jabatan Dirut dan komisaris PT SPR ilegal. Hal ini disebabkan yang bersangkutan tidak pernah melalui proses pada pemilihan. "Perda No 01 Tahun 2008 mengatur, pemilihan Dirut dan Komisaris PT SPR ini harus melalui proses pemilihan," sebut Husaimi.
 
Sementara itu, M Nasir Day, Dirut PT SPR menceritakan, dirinya ini diamanahkan sebagai Dirut, pada waktu itu sempat mepertanyakan keabsahan dirinya kepada notaris dan para pemegang saham PT SPR. Dan jawabanya notaris dan pemegang saham waktu itu sah-sah saja.
 
"Sepanjang tidak ada putusan pengadilan, sah jabatan yang saya emban. Kami pun tidak mau, jabatan ini dijadikan alat oleh pemegang saham, kami tidak pernah meminta jabatan ini," katanya. 
 
Sementara itu, karena Asisten II Provinsi Riau, Masperi tidak hadir dalam hearing. Maka hearing pun ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini ditegaskannya pimpinan rapat, Aherson dihadap peserta rapat tesebut.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru