riau24 Wako: Jadilah PNS Sesuai Dengan Sumpah dan Janji | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Wako: Jadilah PNS Sesuai Dengan Sumpah dan Janji

0
Berita Riau -  Wako: Jadilah PNS Sesuai Dengan Sumpah dan Janji
Dumai, Riau24.com- Walikota Dumai Drs Zulkifli As menegaskan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya yang ada di Kota Dumai untuk menjadi pelayan publik yang baik sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan.
 
Menurut Walikota, menjadi seorang PNS tidaklah mudah, bukan karena seleksi ketat yang dilalui atau upaya-upaya ekstra yang ditempuh demi mencapai kelulusan. Namun lebih dari itu, ada tanggungjawab moral yang tinggi ketika predikat sebagai PNS secara resmi telah sandang.
 
" Artinya kita secara sadar telah memberi diri kita untuk menjadi pelayan masyarakat, bukan pelayan publik biasa. Kita harus menjadi pelayan publik yang baik sesuai dengan sumpai/janji yang telah diucapkan. Disamping itu, harus memiliki perilaku disiplin karena berhubungan langsung dengan pembinaan jiwa korps dan kode etik PNS," tegas Zul As usai pengambilan sumpah/janji ratusan PNS di lingkungan Pemko Dumai belum lama ini.
 
Ia juga meminta kepada para PNS agar kreatif dan inovatif dan tidak terkesan pasif. Dengan begitu, seluruh pelayanan, kegiatan, dan program pemerintah Kota Dumai kedepan bisa berjalan lancar dan informasi tersampaikan kepada seluruh masyarakat.
 
" Maka dari itu mari kita merubah mental pegawai, jika sebelumnya pegawai tidak bekerja optimal, ini harus diubah demi terciptanya pelayan yang prima kepada masyarakat," ajak Wako.
 
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Kota Dumai Sepranif Syamsir menjelaskan, bahwa dari 276 PNS yang diambil sumpah/janji itu berasal dari honor daerah K1 sebanyak 2 orang, K2 sebanyak 114 orang, dan 151 orang lainnya merupakan PNS yang telah kehilangan data kepegawaian.
 
Menurut Sepranef, CPNS yang diangkat menjadi PNS itu kebanyakan berasal dari kalangan tenaga pendidik (guru,red).
 
" 70 persen mereka yang diangkat menjadi PNS ini adalah guru, sisanya dari umum," terangnya.
 
 
R24/adi/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru