riau24 Sosialisasi KPK RI di DPRD Riau, Dilaksanakan Secara Tertutup | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sosialisasi KPK RI di DPRD Riau, Dilaksanakan Secara Tertutup

2
Berita Riau -  Sosialisasi KPK RI di DPRD Riau, Dilaksanakan Secara Tertutup
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai dijadwal, KPK RI sosialisasi pada anggota DPRD. Sosialisasi ditaja Senin (11/4), dengan agendanya 
Kegiatan Pembekalanya Tentang Pencegahan dan Penindakannya Terintergrasi oleh KPK RI. Tetapi, sosialisasi dilaksanakan tertutup.
 
Kegiatan berlangsung di ruangan rapat medium DPRD Riau, Wakil Ketua DPRD Riau Manahara saat itu, tampak mimpin agenda ditaja tersebut. Juga ada tampak hadir 4 orang dari lembaga anti rasuah tersebut. Rapat tertutup dengan anggota DPRD Riau ini, tentunya membuat kecewa kuli tinta.
 
Pasalnya, tidak bisa ikut meliput agenda ditaja pihaknya KPK yang melalu Divisi Pencegahan beserta Devisi Penindakkan. Yang diboleh masuk itu, hanya anggota DPRD Riau. Selain itu, yang bisa masuk ke ruang inipun Sekwan dan para Kepala Bagian Sekretariat DPRD Riau. 
 
Sunaryo salah seorang dari Wakil Ketua DPRD Riau mengatakan, kedatangan KPK ini hanya untuk mensosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi. "Semua bertujuan agar Riau ini nanti bisa aman dari korupsi. Setelah adanya paparan dari KPK RI," katanya disela-sela
istirahat rapat yang dimulai pukul 14.15 Wib.
 
Disinggung kenapa sosialisasi ini tertutup ? Dalam hal ini Sunaryo, mengatakan, jika terkait masalah tersebut memang demikian. Tapi,
yang jelas kedatangan pihak KPK RI itu hanya mensosialisasi dalam rangka memberikan Pembekalan tentang Pencegahan Penindakan Terintegrasi.
 
Sementara itu, senada disampai oleh anggota DPRD Riau lainnya disela-sela istirahat sholat Asyar. Seperti disampaikan oleh anggota Komisi E DPRD Riau Muhammad Adil. Sebutnya, saat itu memang ada ditanyakan prihal kedatangan KPK RI ke DPRD Riau, berkaitan polemik eskalasi ?
 
"KPK RI yang hadir ini, merespon masalah ekalasi ini dan nantinya akan melakukan penyelidikan. Ini. kedatangan KPK RI ke DPRD itu, sudah lama saya tunggu. Karena menanyakan masalah eskalasi ini yang lagi hangat dan seharusnya ada kejelasan permasalahan dari eskalasi," katanya.
 
Anggota DPRD Riau lainnya yang disampaikan Mansyur, bahwasa, dalam masalah eskalasi itu, KPK ini tidak akan menunggu laporan terhadap persoalan dibayarkanya hutang eskalasi ini. Kalau ada itu unsur pidana, maka dipastikan ini KPK akan menindaklanjuti.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Santos
Selasa, 12 April 2016 08:17 wib
Dprd dprd. Sarang korup
Idi
Selasa, 12 April 2016 08:16 wib
Sedapppp betul. Diajar malah kurang ajar
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru