riau24 Lahan Terbakar Per Kabupaten di Riau Mencapai 600 Hektar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Lahan Terbakar Per Kabupaten di Riau Mencapai 600 Hektar

0
Berita Riau -  Lahan Terbakar Per Kabupaten di Riau Mencapai 600 Hektar
Pekanbaru, Riau24.com- Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Riau masih menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi mengatakan saat ini secara umum luas lahan yang terbakar per kabupaten di Provinsi Riau mencapai 600 hektar.
 
"Secara umum, daerah yang masih rawan terbakar itu dibagian pesisir timur dan utara dari Provinsi Riau. Daerah itu curah hujannya relatif sangat minim," kata Nurendi yang juga menjabat sebagai Kepala Satgas Karlahut Provinsi Riau.
 
Nurendi mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya baru saja melakukan evaluasi posko. Berdasarkan evaluasi tersebut, masih ditemukan oknum yang membuka lahan dengan cara membakar.
 
"Meskipun masih ditemukan oknum yang membakar, tetapi kita dengan jajaran yang ada selalu siap dan cepat bergerak untuk memadamkan. Sehingga jika dibandingkan dengan tahun 2015 lalu, tahun 2016 ini jumlah Karlahut sudah lebih rendah," urainya.
 
Meski begitu, lanjut Nurendi, pihaknya masih merasa belum puas karena masih terdapat oknum yang membuka lahan dengan cara membakar. Ia berharap, oknum tersebut dapat berkomunikasi dengan Kepala Desa dan Babinsa kalau merasa kesulitan membuka lahan. 
 
"Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi masyarakat yang berniat membuka lahan dengan cara membakar," pungkasnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru