riau24 Trio Politikus Pembangkang Produk PKS | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Politik

Trio Politikus Pembangkang Produk PKS

1
Berita Riau -  Trio Politikus Pembangkang Produk PKS

Riau24.com – Para elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampaknya tak bisa menolerir perbedaan dalam partai mereka. Terbukti kader-kader utama yang akhirnya hengkang dengan menggugat tak lalu dibela oleh sejumlah rekan mereka. Sebagaimana pernah dikatakan oleh Politikus PKS Aboebakar Al Habsyi. Sistem di PKS ibarat komando sehingga dia yakin tak bakal ada yang ikut angkat bicara soal nasib Fahri Hamzah yang baru-baru ini dipecat oleh PKS.

Tak banyak tercatat kader PKS yang berani menjadi pembangkang. Namun setidaknya hingga saat ini ada 3 politikus PKS yang dipecat, kemudian melawan.

1. Fahri Hamzah

Diberhentikan DPP PKS dengan alasan bahwa Fahri tidak bisa diingatkan partai. Wakil Ketua DPR itu juga dituding mewacanakan pembubaran PKS. Setelah dipecat, kuasa hukum Fahri pada pekan lalu melayangkan gugatan.

"Dan kami akan menguji apakah dari dalil yang telah kami sampaikan di dalam gugatan itu memiliki dasar dan bukti-bukti yang kuat atau tidak," kata Kuasa Hukum Fahri Hamzah, Mujahid A. Latif di Gedung DPR, Jakarta, Senin 11 April 2016.

Fahri Hamzah menggugat 3 pihak di PKS terkait pemberhentiannya ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Ketiganya adalah Sohibul Iman dalam kapasitas sebagai Presiden PKS. Kedua adalah Hidayat Nur Wahid sebagai Anggota Majelis Taklim dan yang ketiga adalah Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO).

2. Gamari Sutrisno

Politikus PKS ini dipecat tak lama berselang setelah pemecatan Fahri Hamzah. Diberhentikan DPP PKS sejak pekan lalu, Gamari mengaku tak tahu salah dan dosanya. Menurut PKS, Anggota Komisi I ini dikeluarkan karena dianggap melanggar disiplin organisasi.

Bernasib sama dengan Fahri, Gamari juga berencana menggugat PKS melalui jalur hukum.

3. Ustad Yusuf Supendi

Nama Yusuf Supendi pada tahun 2013 mencuat karena salah satu pendiri Partai Keadilan (PK), cikal bakal PKS ini menyatakan perlawanan terhadap PKS. Tak terima dipecat dari partai, dia menggugat 10 jajaran pimpinan PKS saat itu ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Yusuf Supendi menggugat PKS Rp42,7 miliar dan 10 elite PKS yang digugatnya antara lain Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminudin, Presiden PKS Luthfie Hasan Ishaaq, Sekjen PKS Anis Matta dan 7 elite partai lainnya. Namun gugatan Yusuf tak dikabulkan PN Jakarta Selatan.

Yusuf Supendi lantas dikenal cukup berani menggugat Hilmi yang merupakan sosok yang paling dituakan di partai itu. Meski belakangan pada tahun 2014, Yusuf Supendi mencoba peruntungan maju jadi calon legislatif dari Partai Hanura. (ren)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:49 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru