riau24 China Bangun Gedung Tertinggi Ketiga yang Hemat Energi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Property

China Bangun Gedung Tertinggi Ketiga yang Hemat Energi

0
Wuhan Greenland Center
Berita Riau -  China Bangun Gedung Tertinggi Ketiga yang Hemat Energi

Jakarta, Riau24.com - China tidak lama lagi bakal memiliki gedung pencakar langit baru. Bangunan super tinggi atau megatall itu bernama Wuhan Greenland Center.

Seperti dilansir dari inhabitat, Selasa (12/4/2016), saat ini bangunan yang terletak di Wuhan, China dengan 120 lantai masih dalam proses konstruksi, dijadwalkan rampung pada 2017.

Bangunan tersebut memiliki ketinggian hingga 636 meter menjulang ke langit. Gedung pencakar ini pun digadang-gadang sebagai bangunan terjangkung ketiga di dunia, di bawah Burj Khalifa dan Shanghai Tower.

Selain bangunan tertinggi ketiga, menara yang berbentuk meruncing dibagian atasnya ini juga merupakan salah satu menara paling hemat energi yang pernah dibangun di China.

Adalah Adrian Smith dan Gordon Gill Architecture yang merancang desain dari bangunan tersebut. Menara yang meliputi hotel, residensial, dan perkantoran ini memiliki fasad dengan struktur berlubang.

Berbagai fitur yang sustainable digunakan pada bangunan ini. Sejumlah teknologi inovatif yang digunakan seperti greywater recovery system, sistem uap pendingin, dan lampu hemat energi. Bangunan ini mampu menghemat energi hingga 51 persen.

"Arsitektur ini merupakan kombinasi dari seni dan sains yang kita suka, terdapat semacam kubah di atas untuk mengurangi beban angin dan akibatnya memungkinkan struktur untuk menjadi lebih efisien," kata Adrian Smith.
alexa.com

R24/dev/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru